oleh

KPU Enrekang Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Lonceng Pemilu telah dibunyikan, ditandai dengan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU RI secara berjenjang hingga ke Kabupaten/Kota, termasuk di KPU Kabupaten Enrekang, Senin malam (14/2/2022).

KPU Enrekang mengikuti acara Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 secara daring melalui Channel YouTube KPU RI yang dikemas dalam bentuk Nonton Bareng (Nobar) bersama para stakeholder yang terdiri dari Forkopimda, Bawaslu, Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Kepala Instansi/Lembaga terkait, Partai Politik, Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat (OKP), Persatuan Wartawan Indonesia Enrekang dan para awak media di Basement KPU Enrekang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Enrekang, Haslipa menyampaikan bahwa kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara (HPS) Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 merupakan pertanda bahwa tahapan Pemilu akan segera dimulai.

Ketua KPU Enrekang

“Kegiatan ini adalah momen penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Pemilihan tanggal 14 Februari 2024 sebagai Hari Pemungutan Suara berdasarkan perhitungan yang matang dan cermat dari KPU RI dalam menyusun langkah-langkah stategis dalam pelaksanaan tahapan Pemilu,” ucapnya.

Bahwa tanggal 14 Februari bertepatan dengan perayaan Valentine`s Day itu adalah soal lain, tidak ada kaitannya dengan KPU. Meskipun demikian tentu tidak mengapa jika nilai-nilai yang termaktub dalam perayaan tersebut diadopsi dalam proses pelaksanaan Pemilu, misalnya tentang ajakan untuk saling mengasihi dan menjaga perdamaian demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, tambahnya.

baca juga : HUT ke-62 Kabupaten Enrekang, Wabup Asman Temui Plt Gubernur Sulsel

Haslipa melanjutkan bahwa berdasarkan Rancangan Tahapan Pemilu yang saat ini sementara dikonsultasikan dan menunggu persetujuan dari Komisi II DPR RI, tahapan Pemilu akan digelar mulai tanggal 14 Juni 2022 mendatang.

“Kami berharap kiranya seluruh elemen masyarakat mampu bersinergitas dengan KPU Enrekang dalam rangka mengupayakan lahirnya demokrasi yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Enrekang,” harapnya.

Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan mengatakan untuk mencapai Pemilu yang bermartabat, pihak Kepolisian akan berupaya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu agar berjalan aman, lancar, dan sportif.