oleh

Krisis Ekonomi Dampak Corona, Warga Maccini : Bantuan Pemerintah Tidak Pernah Ada

koranmakassarnews.com — Darma, Ketua RT09 RW01 kelurahan Maccini kecamatan Makassar kota Makassar mengakui sejumlah warganya tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Bahkan informasi bantuan sembako dari pemerintah bagi warga Makassar yang terdampak akibat wabah Covid 19 pun tak pernah didengar baik dari pihak kelurahan maupun Dinas Sosial (Dinsos).

“Saya tidak pernah dengar informasi bantuan itu dari Kelurahan apalagi Dinsos.” ujar Darma kepada Koran Makassar News

Sebagaimana diketahui, imbas mewabahnya Covid-19, Seluruh masyarakat merasakan menurunnya penghasilan akibat larangan beraktifitas di luar rumah, sehingga pemerintah mengambil langkah membagikan bahan makanan pokok kepada warga Makassar yang terdampak pandemi ini.

Lanjut Darma, dari 25 orang Kepala keluarga (KK) di wilayahnya, terdapat sekitar 7 keluarga yang masuk kriteria penerima bantuan. Data mereka sudah beberapa kali diajukan ke pihak kelurahan Maccini untuk didaftarkan sebagai penerima manfaat, tetapi tidak pernah ada respon berkelanjutan,

 

“Kalau ditanya jawabannya (pihak Kelurahan), itu bantuan dari Dinsos. jadi langsung mi ke kantor Dinsos.” ujar Darma menirukan ucapan staf kelurahan.

baca juga : Pemkot Makassar Bersama Dandim Salurkan Paket Sembako

“Sejak periode pertama Joko Widodo menjadi Presiden, warga kami tidak pernah dapat itu (bantuan).” ketusnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Lurah Maccini Andi Elias kepada wartawan mengatakan bahwa data data warga terdampak Covid 19, penerima bantuan pemerintah berupa paket Sembako berada di Dinas Sosial,

“Belum ada ini. Datanya dari Dinsos dibawa ke kelurahan oleh TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), kemarin saya baru minta datanya dari sana.” ucap Elias melalui sambungan Telepon, Selasa kemarin (21/4/2020)

 

“Ada data yang dikirim dari kelurahan ke Dinsos tapi banyak RT/RW yang langsung ke Dinsos.” tambahnya.