oleh

Lurah Tallo Apresiasi Kegiatan Berbagi Sembako Gratis IKA Smansa’82 Makassar di Wilayahnya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kegiatan bakti sosial berbagi Sembako Gratis IKA Smansa’82 Makassar yang digelar di Baruga Kompleks Pemakaman Raja-raja Tallo, di Jl. Sultan Abdullah, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar mendapat perhatian khusus dari Tokoh Masyarakat setempat.

Betapa tidak, Lurah Tallo Zainal, S.Pi, M.Si., didampingi Kasie Pemerintahan Kelurahan Tallo Mustakim, S.Sos., meluangkan waktu khusus untuk turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (27/4/2022) tersebut, bahkan ikut turun langsung ke lapangan membaur dengan para alumni mengangkut dan mengatur paket-paket Sembako saat diturunkan dari kendaraan.

Saat ditemui media di lokasi kegiatan, Lurah Tallo mengungkapkan rasa syukurnya atas dipilihnya Kelurahan Tallo sebagai lokasi bakti sosial Berbagi Sembako Gratis oleh IKA Smansa’82 Makassar, dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan.

“Mewakili pemerintah, kami menyampaikan rasa sangat bersyukur atas adanya kegiatan yang digelar oleh IKA Smansa’82 Makassar ini. Kami pun apresiasi dan berterima kasih karena para alumni telah memilih Kelurahan Tallo sebagai lokasi kegiatannya,” ungkap Zainal.

Ditambahkannya, pemilihan para Lansia sebagai sasaran bantuan sangat membantu sekali, apalagi di masa kini dimana semua harga kebutuhan dasar rumah tangga seperti gula, beras, dan kebutuhan dasar lainnya masih terbilang sangat tinggi.

“Warga masyarakat Tallo yang pada umumnya berprofesi sebagai nelayan masih banyak yang berada pada kondisi di bawah garis kemiskinan, sehingga apa yang dilakukan oleh IKA Smasa dalam kesempatan ini akan sangat membantu,” terangnya.

baca juga : Sekcam Tallo Puji Sinergitas IKA Smansa’82 Makassar dengan Pemerintah

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun bantuan yang diberikan tidak mampu menutupi seluruh kebutuhan warga, tapi setidaknya bisa meringankan beban hidup masyakat terutama para Lansia dalam hal pemenuhan bahan pokok.

Lurah Tallo juga berharap ke depan kondisi perekonomian masyarakat bisa semakin membaik, lebih meningkat, sehingga tidak terlalu tergantung kepada bantuan-bantuan yang diberikan oleh para dermawan.

Sejauh itu, Zainal juga tetap membuka kesempatan bagi Ormas-ormas ataupun komunitas-komunitas, dan para dermawan lainnya yang ingin membantu warga di Kelurahannya.

“Selagi itu bermanfaat bagi bagi warga, kami selaku pemerintah senantiasa membuka diri bagi mereka yang ingin memberikan bantuannya,” tutupnya.

(Tim Liputan KoMa)