oleh

Mantapkan Pengamanan Nataru, Kapolres Sidrap Buka Secara Langsung Latpra Ops Lilin 2023

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.,M.H didampingi oleh Waka Polres Kompol Rosma pimpin Lat Pra Ops Lilin 2023 yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Jalan Bau Massepe No.01, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae. Rabu (20/12/2023).

Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 mengangkat tema Kita tingkatkan Profesionalisme Polri yang Presisi dalam Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam Negeri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan optimal serta sesuai SOP yang sudah di tentukan.

“Latihan Pra Operasi Lilin 2023 bertujuan agar personel yang bertugas pada saat operasi bisa lebih profesional ketika bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan ibadah, liburan, mudik dan arus balik”, Ujarnya.

baca juga : Dinilai Berprestasi Dalam Tugas, AKBP Erwin Syah Beri Penghargaan Kepada Personel Polres Sidrap

Lebih lanjut, Kapolsek Sidrap menyampaikan bahwa, Operasi Lilin 2023 akan mulai di laksanakan pada 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024 dengan mempersiapkan 4 Titik Posko. Yakni Posko di Kecamatan Dua Pitue, Kecamatan Maritengngae, kecamatan Panca Rijang serta di Kecamatan Watang Pulu.

“Operasi Lilin 2023 ini merupakan operasi kemanusian sehingga dengan hadirnya 4 posko diharapkan dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di momen perayaan Natal dan tahun baru”, Terang Kapolres Sidrap. (**/Wisnu)