oleh

Menhub Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Kementerian Perhubungan menggelar vaksinasi bagi 10.000 pegawai. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai Kemenhub untuk tahap pertama di kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (11/3).

Vaksinasi tahap pertama berlangsung selama 4 hari mulai 11 s.d 14 Maret 2021, dengan target 2500 orang per harinya selama 4 hari. Pada tahap awal ini, vaksinasi dilakukan kepada pegawai Kemenhub yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya.

Selanjutnya, akan dilaksanakan secara bertahap untuk semua pegawai di seluruh Indonesia sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kemenkes.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan bekerja sama dengan kemenkes, termasuk para vaksinator dan petugas lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melakukan vaksinasi yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh segenap pegawai Kementerian Perhubungan. Terima kasih kepada Presiden dan Kemenkes yang telah memberikan kesempatan kepada insan transportasi untuk melakukan vaksin,” kata Menhub.

Menhub menjelaskan, vaksinasi menjadi sangat penting bagi para pegawai karena mereka melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat. Diharapkan vaksinasi yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan akan membangun imunitas dan pada akhirnya dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain.

Menhub mengapresiasi antusiasme para pegawai untuk melakukan vaksinasi. Menhub berharap, dengan adanya vaksin ini dapat menjadi titik bangkit seluruh masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.