oleh

Menparekraf RI, Sandiaga Uno Kunjungi Sinjai Canangkan 11 Desa Wisata

SINJAI, Koran Makassar News.COM — Menteri parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung di Kabupaten Sinjai, Sabtu (19/6/21). Kunjungan kerja, Sandiaga Salahuddin Uno yang di pusatkan di Obyek Wisata Kampung Galung di Desa barania Kecamatan Sinjai Barat, itu dalam rangka pencanangan Desa Wisata tingkat Kabupaten Sinjai.

Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno di sambut dengan baik oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto, para pejabat Fokopimda serta pejabat lingkup pemkab Sinjai dan masyarakat Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, ucapkan rasa syukurnya dan berterima kasih karena Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI, berkenan hadir langsung di Kabupaten Sinjai untuk mencanangkan 11 Desa Wisata.

“Hal ini menjadi sejarah kalau Pak Menteri datang ke Kabupaten Sinjai untuk melihat langsung potensi wisata kami”, katanya Bupati Sinjai.

Ketgam : Kuker Menparekraf RI disambut Bupati Sinjai

ASA menyampaikan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu yang di prioritaskan di Kabupaten Sinjai sebab potensi parawisata yang di miliki sangat besar, mulai dari wisata alam, Wisata Batuan, Sejarah Budaya serta makanan ciri khas Sinjai (kuliner).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sinjai mengungkapkan bahwa masih terdapat kendala yang menjadi PR di antaranya kurangnya iImu pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan Desa Wisata, sekaligus sarana dan prasarana penunjang aktivitas parekraf di Desa.