oleh

MPC Pemuda Pancasila Jeneponto Kembali Gelar Agenda Tahunan Safari Ramadhan

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Jeneponto melaksanakan kegiatan safari ramadhan. Safari ini diisi dengan beberapa kegiatan antara lain ceramah ramadhan di Mesjid Nurul Rahman Desa Tanjonga kec. Turatea dan Mesjid di Dusun Bontomanai Desa Tompobulu kec. Rumbia, ajang sana ke Panti Asuhan Aisiyah Monro-monro, pembagian takjil dan buka puasa bersama di depan patung kuda Jeneponto.

Safari dan amaliah ramadhan ini sudah menjadi program tahunan di MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto. Hanya saja kali ini sedikit agak bebeda pelaksanaannya dibandingkan tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi covid- 19 sehingga harus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Jeneponto, Mansur Rahman menjelaskan bahwa safari ini melibatkan beberapa lembaga dan badan yang ada di MPC PP Jeneponto antara lain Badan Penyuluhan dan Perlindungan Hukum (BPPH), Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) dan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP).

“Kami bergerak bersama untuk menunjukkan eksistensi pemuda pancasila di tengah masyarakat Jeneponto”, ujar Mansur, rabu (5/5/21).

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Jeneponto Ikram Ishak Iskandar Krg Nyau yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka PP mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian kader pemuda pancasila ” sense of crisis” dengan kondisi masyarakat yang ada saat ini.

“Pandemi covid 19 banyak memberikan dampak terhadap masyarakat termasuk dampak sosial dan ekonomi untuk melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sedikit memberikan sentuhan positif bagi masyarkat khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk merasakan kebahagian di bulan suci ramadhan”, ungkap Ikram Ishak Iskandar.

baca juga : Pemuda Pancasila Sulsel Gelar Shalat Ghaib, Doa Bersama dan Tabur Bunga Untuk KRI Nanggala 402

Berdasarkan laporan Sekretaris MPC PP Jeneponto bahwa hari ini yang menjadi sasaran pemberian bantuan sembako adalah salah satu panti asuhan di Jeneponto, pembagian 1.000 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan taman patung kuda Jeneponto dan buka puasa bersama.

“Kita berharap ke depan kegiatan serupa kita dapat laksanakan dengan lebih semarak lagi”, tambah Krg Nyau sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Binamu yang juga Wakil Ketua MPC PP, Emil Ilyas Mattewakang, Ketua OKK MPC PP Jeneponto Muhammad Ruslan, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Muh. Islam Iskandar, Ketua Badan Penyuluhan dan Perlindungan Hukum (BPPH) Hari Susanto, Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Hasan Walinono, Ketua PAC Binamu. A. Kamil Lomba dan beberapa pengurus MPC, Badan dan Lembaga Pemuda Pancasila Jeneponto. (*)