oleh

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Sat Lantas Polres Sidrap Sediakan Bus Perpanjangan SIM Keliling

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap, Polda Sulsel akan melayani pengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan keliling menggunakan Bus guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan kelengkapan berkendara.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto. S. Sos mengatakan, Adanya Bus SIM keliling ini untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat pemegang SIM yang akan melakukan perpanjangan.

“Bus SIM keliling ini akan kami Operasionalkan besok Kamis (25/01/24) jam 08.00 Wita hingga jam 12.00 Wita di Desa Bulucenrana Kec. Pitu Riawa, guna mengakomodir masyarakat yang ingin memperpanjang SIM, sehingga tidak harus datang ke Satpas Polres Sidrap lagi.

baca juga : 21 Hari Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sidrap Cek Gudang Logistik KPU

“Dan bagi warga masyarakat Kec. Pitu Riawa dan Kec. Dua Pitue yang ingin melakukan perpanjangan SIM bisa langsung kekantor Desa Bulucenrana. Pelayanan Bus SIM Keliling Sat Lantas Polres Sidrap merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap Kasat Lantas, Rabu (23/01/24).

Adapun Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:
1. Membawa KTP asli dan Foto Copy.
2. Membawa SIM asli yang masih berlaku.
3. Tes Psikologi SIM.
4. Surat Keterangan Sehat. (**/WISNU)