oleh

Pangdam Hasanuddin Terima Siswa Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LX III Lemhannas RI Tahun 2022

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., menerima siswa Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXIII Lemhanas RI tahun 2022 di wilayah Sulawesi Selatan, bertempat di ruang Bina Yudha Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (5/4/2022).

Turut hadir Tenaga Ahli Pengajar Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas RI, Mayjen TNI Wido Darmawan, M.Sc mewakili Wakil Gubernur Lemhannas RI, Pangkoopsau II, Danlantamal VI/ Makassar, Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Danrem 141/TP dan para Pejabat Utama Kodam Hasanuddin serta TNI AL dan AU.

Pangdam dalam sambutannya mengucapkan selamat datang para siswa Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LXIII Lemhannas RI angkatan 63 di wilayah Kodam Hasanuddin.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam Hasanuddin, Koopsau dan Lantamal selamat datang kepada para peserta di wilayah Sulawesi Selatan, kiranya studi ini bisa terlaksana sesuai dengan rencana yang diharapkan,” ungkapnya.

“Sebelumnya saya akan memperkenalkan diri, nama Andi Muhammad, S.H., Pangdam XIV/Hasanuddin. Adapun pengalaman tugas mulai dari Danton, Danki, Danyon maupun Dandim di wilayah Kalimantan Timur dan Barat selain itu pernah Danrem di Provinsi Bengkulu kemudian Irdam, Pangdivif-2/Kostrad dan sekarang ini Pangdam XIV/Hasanuddin,” jelasnya.

“Mungkin sama dengan adik-adik depan saya ini sekarang dan saya doakan ada yang menjadi Pangdam nanti,” selorohnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Studi Strategis Dalam Negeri Lemhannas RI ini sangat penting guna memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari dan memahami serta mengkaji potensi di suatu wilayah dengan berbagai permasalahan yang kompleks bisa ditinjau dari aspek pertahanan.