oleh

Pantai Bira Bulukumba Menjadi Lokasi Touring LPM Karuwisi Utara

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Pelaksanaan Laporan Kegiatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kel. Karuwisi Utara Kec. Panakkukang Kota Makassar yang setiap tahunannya wajib disampaikan, tidak seperti biasanya, kali ini tempat pelaksanaan tersebut digelar objek wisata Pantai Bira di Kab. Bulukumba, minggu (6/3/22)

Menurut Drs. Ahmad Nasrullah, Ketua LPM Kel. Karuwisi Utara Kec. Panakkukang Kota Makassar, laporan kegiatan ini sengaja kami laksanakan di Kab. Bulukumba tepatnya di tempat wisata Bira, sebagai wujud kebersamaan dan persaudaraan kami dengan Pengurus LPM dan para Ketua RT/RW se-Kel. Karuwisi Utara.

“Yang ikut dengan kegiatan ini kurang lebih 90 orang, 2 unit Bus Parawisata dan 8 unit mobil pribadi”, tambah Ahmad.

baca juga : HIPMI Sportainment Sulsel Bakal Gelar Rally Wisata Makassar-Tanjung Bira

Adapun laporan kegiatan yang disampaikan antara lain melakukan penyemprotan desinfektan dan edukasi Covid 19, pembenahan lorong dalam hal pengecatan, bantuan atap seng dan sembako kepada warga Kel. Karuwisi Utara yang terkena musibah kebakaran, pembuatan WC warga kurang mampu, kerja bhakti dan bantuan berupa kain kafan terhadap warga kurang mampu.

Ditanya terkait biaya keberangkatan, sambil tersenyum Ahmad Nasrullah menjawab, “ini swadaya pengurus LPM dan juga bantuan sahabat sahabat kami, sehingga kegiatan ini kami dapat kami laksanakan di Kabupaten Bulukumba”, katanya. (RG)