oleh

Pelepasan Peserta Rainas, Wawali Makassar Ingatkan Kedepankan Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, selaku Ketua Kwarcab Makassar melepas peserta Raimuna Nasional (Rainas) di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Makassar, Kamis (3/08/2023).

“Raimuna Nasional adalah kegiatan yang selalu dinantikan di Gerakan Pramuka, digelar setiap lima tahun. Adik-adik yang mewakili Makassar menjadi wajah dari Kwarcab di Kota Makassar. Kedepankan budaya sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi,” ujar Fatmawati Rusdi.

Selain itu, Fatmawati Rusdi pun menyampaikan apreasi kepada adik-adik peserta yang telah menunjukkan dedikasinya sehingga mampu mewakili Kota Makassar.

“Ini bukan hal mudah, setelah melalui beberapa tahapan dan persiapan, serta pelatihan-pelatihan, mereka akhirnya terpilih mewakili Kwarcab se – Kota Makassar,” ungkapnya.

Untuk itu, Fatmawati berharap kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu guna kemajuan gerakan Pramuka, serta mampu memperjuangkan hal yang menjadi isu problematika di Makassar agar dibahas di tingkat pusat.

baca juga : Lantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina, Wawali Makassar Tekankan Peran Penting Pramuka

Rainas akan berlangsung sejak 14 hingga 21 Agustus. Kwarcab Makassar mengikutsertakan 48 peserta dan 4 pembina pendamping.
Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi tak lupa mengingatkan adik-adik peserta untuk menjaga kesehatan, serta menerapkan disiplin.

Fatmawati Rusdi juga secara simbolis menyematkan atribut kepada peserta kontingen. (*)