oleh

Pemerintah Kabupaten Enrekang Berhasil Raih Predikat Baik pada RPJMD Tahun 2018-2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kabupaten Enrekang memperoleh predikat kinerja baik dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Hal tersebut diumumkan melalui laporan hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Enrekang Periode 2018-2023 oleh Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan, Marwan Mansyur, SH, MH, dan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Enrekang yang diwakili oleh Inspektur Daerah Kabupaten Enrekang, Bapak Asrul Lode, ST, MT dan jajarannya pada Kamis (23/11/2023) di ruang Rapat Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut tim Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Enrekang berhasil meraih predikat kinerja baik berdasarkan hasil pemeriksaan dari tiga aspek, yang mencakup aspek kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing, dan aspek pelayanan umum.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Enrekang juga mendapat apresiasi atas berbagai penghargaan yang telah diperolehnya dalam lima tahun terakhir, yang mencakup penghargaan Paritrana Award tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022, Penghargaan Indonesia Healthcare Innovation Award, Kapabilitas APIP Level 3, Adipura Tahun 2022, Penghargaan atas Capaian Enrekang Raih WTP 5 Tahun berturut-turut, Juara 2 Konvergensi hasil penilaian kinerja Kabupaten/Kota Lokus Pelaksanaan Konvergensi intervensi penurunan Stunting terintegrasi, dan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Enrekang meraih KLA Kategori Pratama, dan masih banyak lagi.

baca juga : Pemkab Enrekang Tingkatkan SDM Pelaku Konstruksi, Kerjasama BJKW VI Makassar

Inspektur Daerah Kabupaten Enrekang menyatakan apresiasi atas laporan hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan dari Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan, dan menegaskan bahwa hasil yang baik bisa dicapai karena kerja sama dari semua Perangkat Daerah dan stakeholder terkait lainnya dalam merealisasikan visi dan misi pemerintah.

Pada periode ke depan, di harapkan kinerja ini bisa terus meningkat dan harus terjalin sinergi dan kerja sama dengan seluruh stakeholder, terutama dalam merealisasikan kinerja dari berbagai aspek pembangunan untuk kepentingan semua masyarakat Kabupaten Enrekang. (*)