oleh

Pemkab Jeneponto Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Jeneponto Tahun 2025, yang diselenggarakan di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Sekretariat Daerah Kab Jeneponto,Selasa 26 Maret 2024

Acara tersebut dihadiri Oleh PJ Bupati Jeneponto, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan Camat se-Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri , menyampaikan bahwa perencanaan ini merupakan tahap awal dalam pembangunan yang melibatkan seluruh partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk arah yang lebih baik serta komprehensif.

“Ini adalah proses pembangunan tahap awal yang melibatkan seluruh partisipasi masyarakat dan stakeholder lainnya, agar aspirasi,serta ide-ide bisa kita tampung untuk Kabupaten Jeneponto lebih semakin baik ,” katanya.

EDI sapaan Akrab Pj Bupati Jeneponto menilai, capaian yang selama ini telah di raih oleh Kabupaten Jeneponto adalah sebagai keberhasilan Kabupaten atas Partisipasi Bersama dalam Upaya membangun kualitas hidup manusia.

Pj Bupati Jeneponto

“Tadi kita sudah melihat progres pembangunan yang diukur dari berbagai indikator dan itu sudah cukup mengesankan, ini adalah keberhasilan yang telah diraih secara bersama,sejujurnya saya memiliki Impian , impian utk menjadikan jeneponto sebagai lumbung pangan di kawasan selatan sulsel jika ini terjadi sudah dapat dipastikan Kab Jeneponto akan semakin maju kedepannya ungkap Edi Bakri disela sela Arahannya

Edi Juga menyampaikan bahwa jeneponto harus mandiri bibit, harus ada penangkaran bibit. Penangkaran bibit ini tentunya akan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat krn lebih ekonomis dibanding menjual gabah saja semoga ini bisa terwujud oleh karena itu pada kesempatan ini silahkan sampaikan usulan usulan Program untuk dibahas bersama di kegiatan ini

“sampaikan usulanta kareng Apa yang ingin kita sampaikan,silahkan disampaikan,namun tetap harus diperhatikan bahwa semua usulanta harus tetap berfokus pada pencapaian-pencapaian kinerja yang berdampak pada masyarakat,” jelasnya.

Sesuai arahan yang disampaikan, dirinya berharap agar para perangkat daerah dapat mengoptimalkan kolaborasi antar pemerintah dengan stakeholder dalam rangka menyelesaikan berbagai permasalahan di Kabupaten Jeneponto ini , serta mewujudkan pemerintahan yang dinamis.

“Mari kita capai tujuan pemerintah diberbagai bidang sektor, dan wujudkan pemerintah yang dinamis.” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)Kab Jeneponto ,Alfian Syam , menuturkan terdapat beberapa program strategis utama Kabupaten Jeneponto untuk tahun 2025.

baca juga : Pemkab Jeneponto Gelar Kegiatan Aksi Tiga Rembuk Stunting

“Ada berbagai program yang kita gencarkan, yakni penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, pengentasan pengangguran, pendalian inflasi, peningkatan investasi, dan digitalisasi. Tentu, didukung oleh usulan strategis ditahun 2025 nanti.” tuturnya.

Kabupaten Jeneponto Tahun 2025 , mengacu pada beberapa aspek diantaranya mengoptimalkan potensi yang dimiliki dengan mengembangkan inovasi dan kolaborasi dalam mengakselerasi pembangunan daerah, berkontribusi pada pencapaian target nasional, dan mendukung serta berkontribusi pada pelaksanaan project strategis nasional

“diharapkan kedepannya ini bisa mengelaborasikan usulan dan implementasinya.” tambahnya

Di acara musrembang hadir juga Kadis koperasi dan UKM Prov. Sulsel sebagai perwakilan Gubernur Sulsel,dapat dipastikan Provinsi akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dalam pelaksanaan pembangunan di kab. Jeneponto. (*)