oleh

Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa, Walikota Makassar: Momentum Mengenang Pahlawan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa yang dipimpin Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, di Monumen Korban 40.000 Jiwa Sulsel, Senin (11/12).

Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa, dimaknai Danny sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang rela berkorban merebut Kemerdekaan Indonesia.

“Sehingga kita sebagai generasi pelanjut harus sungguh-sungguh. Setiap perjuangan pasti ada pengorbanan, kali ini pengorbanannya mungkin bukan jiwa tapi juga harus berkorban dengan kerja keras untuk kemajuan mengisi perjuangan kemerdekaan Indonesia yang telah diberikan oleh orang tua kita,” kata Danny Pomanto usai upacara Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa.

Ini juga menjadi momentum mempersatukan pemerintah, masyarakat dan TNI/Polri. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

baca juga : Walikota Danny Pomanto Senang Swasta Dukung Makassar Kota Festival Tepian Air

“Pilihan boleh beda tapi kita semua sama mencintai Kota Makassar,” lanjutnya.

Pada momentum ini juga, Danny Pomanto bersama dengan Pj Gubernur Bahtiar secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada para Legiun Veteran.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Makasssar Armin Paera menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Makassar kepada para veteran yang rutin dilakukan tiap tahun.

“Ada ratusan veteran yang kita berikan bantuan, tadi cuma penyerahan secara simbolis,” tutup Armin Paera. (*)