oleh

Perkuat ADAMA, Gerindra Bangun Komunikasi dengan Parpol Lain

koranmakassarnews.com — Partai Gerindra telah bulat mendukung dan berjanji all out memenangkan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi pada Pilwalkot Makassar 2020. Partai berlambang garuda juga mendukung penuh upaya ADAMA untuk senantiasa mengedepankan politik santun.

Juru bicara Gerindra untuk Pilwalkot Makassar, Puspito Hargono, yang menekankan hal tersebut. “Jangan sampai teman-teman partai yang sudah memutuskan, atau ada yang belum, dan ada yang berbeda, hubungan interaksi sosial sebagai manusia itu terganggu. Itu yang paling penting. Kita tidak ingin seperti itu,” beber Ketua PAC Gerindra Kecamatan Tamalate ini, Sabtu (18/7/2020).

Puspito mengakui saat ini pihaknya tetap membangun komunikasi dengan partai lain. Hal itu, kata dia, adalah hal yang sangat wajar. Walaupun sebenarnya dengan 11 kursi sudah memenuhi syarat bagi ADAMA mendaftar sebagai kandidat di KPU Makassar pada September mendatang.

“Soal komunikasi dengan partai lain masih menjalin. Pasangan calon juga pasti menjalin komunikasi. Namun, apa pun itu, kami dari Gerindra sudah siap bertarung. Sejauh ini kalau masih ada yang mau bergabung kami, silakan saja, tapi kalau memang hanya dua ini kami juga sudah siap untuk bertarung bersama,” kata Puspito.

Sebelumnya, Fatmawati Rusdi yang sudah bisa dipastikan bakal meramaikan kontestasi Pilwalkot Makassar 2020 juga telah berbicara mengenai suasana perpolitikan saat ini. Ia mengajak semua pihak menjadikan pesta demokrasi sebagai ajang menebar kebaikan dengan gagasan positif.

“Ini panggung kita bersama. Panggung seluruh rakyat Kota Makassar untuk selalu menebar kebaikan dan energi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat. Itu tujuan dan harapan kita,” beber perempuan kelahiran Kota Parepare, Sulawesi Selatan, 9 Mei 1980 ini.

baca juga : 11 Ranting Gerindra Makassar Satu Komando Menangkan Danny-Fatma

Mengenai tensi politik, Fatmawati meminta agar masyarakat dan seluruh pihak tidak gampang larut dalam hasutan yang sarat provokasi.

“Kita harus selalu mengendalikan diri. Tak larut dan terprovokasi. Insyaallah, kami akan selalu berusaha untuk itu. Kami akan selalu mengedepankan tawaran program dan ide melanjutkan kemajuan Makassar. Karena tantangan ke depan begitu kompleks terutama dampak dari pandemi Covid-19,” tuturnya. (*)