oleh

Pj Walikota Makassar Minta Dinas PU Kawal Ketat Proyek Pembangunan IPAL Losari

koranmakassarnews.com — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, meminta agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mengawasi dengan ketat pengerjaan pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari.

Menurut Iqbal Suhaeb kehadiran IPAL ini sangat dibutuhkan masyarakat. “Sebenarnya limbah di Kota Makassar saat ini sudah sangat parah di mana terdapat delapan saluran yang muaranya ke Pantai Losari, yang paling besar di Kanal Bungayya, sekarang sudah tidak bisa diubah itu, sekarang kita fokus bagaimana pembuangan itu airnya sudah bersih,” ungkap Iqbal, Sabtu (14/3/2020).

Dia menegaskan, proyek ini harus diawasi secara ketat agar targetnya dapat terlaksana tepat waktu. Agar bisa sesegera mungkin dapat di manfaatkan.

“Saya harapkan tahun depan kita sudah bicara lagi dalam ruangan, tapi kita sudah bicara di lapangan pekerjaan proyek ini, dan jangan ada yang dibiarkan merecoki,” bebernya.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/dinas-pu-makassar-siapkan-anggaran-500-juta-merehab-pintu-air-di-beberapa-titik/

Harapan Iqbal untuk proyek tersebut berjalan lancar tanpa melalui hambatan. Jika proyek ini rampung, Makassar merupakan daerah pertama yang menerapkan instalasi pengelolaan air limbah secara terintegrasi. Dan menjadi pilot project bagi daerah lainnya. Panjang pipa yang akan terpasang nantinya, mulai dari rumah tangga hingga tempat pengelolaan limbahnya di Maccini Sombala sepanjang 42 kilometer. (*)