oleh

Polres Parepare Bubarkan Pesta Miras dan Sita Puluhan Liter Ballo di Cafe Jawi Jawi

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas, Polres Parepare menggelar Operasi Cipta Kondisi (cipkon) yang di pimpin langsung oleh, AKP Burhanuddin, S.H. di dampingi Kapolsek Bacukiki, Iptu Mustafa, Camat dan Lurah, jumat (7/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Polres Parepare berhasil mengamankan puluhan liter ballo di sebuah Cafe Jawi-Jawi, jalan Lasangga, kelurahan Lompoe, kecamatan Bacukiki, kota Parepare.

Razia tersebut di gelar sebagai langkah dalam mengantisipasi dan menekan jumlah tindak kejahatan yang di sebabkan minuman keras, sehingga berakibat negatif pada masyarakat.

Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah melalui Kasubag Dal Ops, AKP Burhanuddin mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada pesta minuman di Jalan Jawi-Jawi yang meresahkan warga sekitar, sehingga pihak kepolisian resor Parepare pun turun melakukan Operasi.

“Kami pun turun langsung menuju ke lokasi, bersama pemerintah setempat dan Alhamdulillah, kami berhasil mengamankan puluhan liter minuman tradisional jenis Ballo”, jelas Burhanuddin.

Kasubag Dal Ops menambahkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat), sehingga tercipta menciptakan situasi kondusif yang ada di lingkungan masyarakat, serta meminimalisir tindak kejahatan, di mana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang di konsumsi oleh pelaku.

baca juga : Ini Arahan Kapolres Parepare Dalam Upacara Korps Kenaikan Pangkat

Puluhan liter Ballo termasuk pemilik cafe serta 13 orang pengunjung cafe diamankan kemudian diangkut ke Mako Polres Parepare, untuk di lakukan pembinaan dan akan di buatkan perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Karena minuman keras merupakan salah satu sumber penyebab terjadinya tindak pidana, maupun tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan masyarakat merasa tidak aman, ” pungkasnya. (Sis)