oleh

Polres Pelabuhan Makassar Turunkan 125 Personel Amankan Imlek 2574 Kongzili

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar, akan melakukan pengamanan terhadap klenteng dan vihara yang akan merayakan Imlek 2574 2023.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto dikonfirmasi mengatakan, ada dua klenteng dan tiga vihara yang akan diamankan personel Polres Pelabuhan Makassar.

Seperti Klenteng Xian Ma dan Klenteng Kwan Kong. Kemudian Vihara Agung Bahari, Vihara Dharmaloka dan Vihara Budha Matheria.

“Perkuatan personel yang diturunkan untuk pengamanan Imlek ini ada 125 orang. Baik itu yang patroli ataupun yang pengamanan klenteng, ”Kata Kapolres, Sabtu (21/01/2023).

Menurut AKBP Yudi, sterilisasi pun tetap dilakukan oleh Brimob. Misalnya kegiatan jam 8, itu sterilisasi sudah dilakukan jam 7. Itu sesuai prosedur dan harus dilakukan.

baca juga : Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Kunjungi Polres Pelabuhan Makassar

“Jadwalnya itu, mulai Sabtu 21 Januari, Minggu 22 Januari, 29 Januari dan Sabtu 5 Februari. Puncaknya itu pada Sabtu 5 Februari, yakni Cap Go Meh, ” ucap Kapolres

“Adapun untuk hal-hal yang diantisipasi, pertama kalau misalnya kegiatannya di jalan, paling kemacetan. Kedua antisipasi kegiatan Cap Go Meh. Itu yang paling penting.

“Karena disitu ada barongsai, kembang api dan makan besar di jalan dan festival jajanan. Termasuk tindak kejahatan copet.“Nanti tanggal 30 Januari, kita panggil EO-nya untuk membahas dimana tempat-tempat yang akan dilalui, ” tutupnya. (*/FD)