oleh

POSSI Mulai Melaksanakan Pertandingan Eksebisi Selam Porprov Sulsel 2022

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII yang akan dilaksanakan 22 -29 Oktober 2022 di Sinjai dan Bulukumba sudah memasuki tahap persiapan. Sementara itu, cabang olahraga (Cabor) yang sudah mulai melaksanakan pertandingan eksibisi ialah POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Sulsel paling pertama di antara cabang olahraga yang juga mengikuti eksibisi di Porprov XVII.

Pelaksanaan lomba selam ini di ikuti 10 kabupaten Kota seSulsel dengan 50 orang atlit yang terbagi dalam 4 kategori lomba yakni kategori fins putra putri 3000 meter dan Orientasi Bawah Air (OBA) yang terbagi 2 kategori dengan kategori Five Point dan M Course.

Dalam acara pembukaan pertandingan eksibisi selam hadir Danlantamal VI Kolonel (Mar) Amir Kasman SE. MM yang sekaligus membuka langsung eksibisi cabor selam.

Dalam sambutannya, perwira menengah ini sangat mendukung kegiatan selam dan mengajak untuk mengembangkan olah raga selam di Sulsel, sehingga mampu bersaing secara nasional maupun internasional.

baca juga : KONI Sulsel Siap Support Kegiatan TNI AL dan POSSI Dalam Menyambut HUT RI ke 77

Ditempat yang sama Sekretaris Umum KONI Sulsel, Mujiburrahman mewakili Ketua Umum dalam upacara pembukaan kegiatan, memberikan apresiasi kepada ketua Umum POSSI Ir. H. Irwan Intje MM mengingat cabor selam yang pertama melaksanakan lomba dari beberapa cabor yang menjadi peserta eksibisi pada Porprov XVII yang akan dimulai 24 september 2022 dengan memperebutkan 4 medali emas.

Hadir pula dalam pembukaan tersebut Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas. Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir S.A.P, Kol Inf . Dr. Mulyono , M .Or., Aifo., Cht. Dirpolair Polda Sulsel Kombes Pol Supeno dan Danyon Marhanlan Mayor Mar Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Hanla.

Ketua Umum POSSI Sulsel Irwan Intje dalam sambutannya berharap lomba ini bisa melahirkan atlit yang handal dan mumpuni dalam olahraga selam dan juga mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal POSSI serta Danyon Manhanlan VI yang merupakan penasehat POSSI Sulsel atas bantuan dan dukungannya sampai pertandingan ini terlaksana. (*)