oleh

Presiden RI Jokowi Serahkan Piala Kepada Juara MotoGP Miguel Olivera

LOMBOK TENGAH, koranmakassarnews.com — Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022 disambut oleh Hadi Tjahjanto selaku Komandan Lapangan MotoGP Mandalika. Presiden kemudian menuju Royal Box dan menyapa penonton yang ada di tribun.

Tampak hadir antara lain Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Wantimpres Wiranto, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI AU turut memeriahkan gelaran balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan mempertunjukkan atraksi. Tampak Presiden dan Ibu Iriana, didampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Wantimpres Wiranto, Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta istri Niken Saptarini, dan penonton turut menyaksikan atraksi tersebut.

(Foto: Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden)

Saat hujan masih berlangsung sebelum laga MotoGP dimulai, Presiden Jokowi mengunjungi paddock Sirkuit Mandalika. Ketika bertemu dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, Presiden menanyakan dengan kondisi hujan seperti ini apa yang dilakukan biasanya.

“Kita menunggu dan kami yakin sebentar lagi lomba bisa dimulai,” ucap Carmelo.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika ini.

baca juga : Presiden dan Ibu Negara Tiba Di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid

“Terima kasih, terima kasih, semoga balapan hari ini berlangsung lancar dan menarik,” ucap Presiden.

Sebaliknya, Carmelo menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas dukungan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika ini.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi menyaksikan dimulainya balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Presiden Jokowi memberikan piala kepada pemenang MotoGP Indonesia 2022 yaitu Miguel Oliveira, kemudian Fabio Quartararo menempati urutan kedua dan Johann Zarco yang menempati urutan ketiga. (*)