oleh

Puluhan Peserta Ikuti Diklat I KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Parepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Parepare, menggelar diklat angkatan pertama Komando Inti (KOTI) Mahatidana yang di laksanakan di Markas Kodim 1405 Mallusetasi dan di ikuti sekitar 50 orang Peserta yang berasal dari unsur Anggota Pemuda Pancasila se-Kota Parepare, jumat (28/2/2020).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante, “kami berharap dalam diklat pertama ini, peserta mampu memahami materi yang di sajikan dan mengikuti semua proses pelatihan sampai pembaretan nantinya”.

“Kami ingin melahirkan kader-kader terbaik Pemuda Pancasila, untuk dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Pemuda Pancasila di masa yang akan datang”, sambung Awink sapaan akrab Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare.

baca juga : Pemuda Pancasila Beramai-ramai ke Polres Maros

“Materi yang di berikan seputar keorganisasian dan KOTI harus memahami aturan organisasi Pemuda Pancasila, karena KOTI merupakan kader-kader pilihan dari seluruh kader Pemuda Pancasila yang ada, gugus tugas yang melekat di Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dalam setiap tingkatan, menjadi tameng bagi majelis pimpinan dari yang ada. KOTI hanya ada tiga tingkatan, yakni KOTI MPN, MPW, MPC, “Jelas Fadly Agus Mante.

Di ketahui, kegiatan diklat pertama KOTI Pemuda Pancasila Parepare ini, merupakan proses pembinaan kedisiplinan dan pembentukan karakter anggota KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila, menjadi lebih baik dalam berorganisasi. (Sis)