oleh

Refleksi Akhir Tahun, Ini Capaian Kinerja Kejaksaan Republik Indonesia

Di Bidang Pidana Militer, jumlah perkara koneksitas yang ditangani oleh Bidang Pidana Militer sejumlah 13 (tiga belas) perkara. Ini belum ditambah bidang pengawasan dengan jumlah laporan pengaduan (lapdu) perbuatan tercela sebanyak 837 lapdu.

Adapun, dari lapdu tersebut, 774 (tujuh ratus tujuh puluh empat) lapdu telah diselesaikan dan sisanya 63 lapdu dalam proses penyelesaian.

baca juga : Jaksa Agung ST Burhanuddin: Perayaan Natal Kejaksaan RI Tahun 2022, Momentum Menjalin Kebersamaan dan Persaudaraan

“Kemudian dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI sepanjang tahun 2022, Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI telah melaksanakan diklat dengan jumlah peserta sebanyak 10.092 peserta.

Rinciannya, sebanyak 5.825 peserta diselenggarakan oleh Pusat Diklat Teknis Fungsional, jumlah tersebut termasuk diklat pendidikan pelatihan pembentukan jaksa dengan jumlah peserta 638 orang.

Sementara itu, Pimpinan Kejaksaan RI juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Adhyaksa agar capaian kinerja ini dapat dijadikan intropeksi dan evaluasi di tahun yang akan datang untuk berkinerja lebih baik dan memberikan bermanfaat kepada masyarakat melalui program Kejaksaan dan penegakan hukum. (*)