oleh

Regenerasi Organisasi, Manajemen Politeknik LP3I Makassar Diisi Anak Muda

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sehari setelah pergelaran kegiatam wisuda, Politeknik LP3I Makassar menggelar kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan Direktur dan para wakil direktur yang berlangsung di aula Politeknik LP3I Makassar, Kamis (02/11/23) pagi.

Adalah Fiviyanti Hasim, S.Pd., M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur (wadir)I bidang akademik dilantik menjadi Direktur menggantikan Dr. M. Abduh Idris, S.Kom., MM. sedangkan posisi wadir I diisi oleh Etha Gustin Maradekawaty, MM. yang sebelumnya menjabat sebagai wadir II non akademik. serta Ika Irmawati, MM. yang sebelumnya sebagai kabag keuangan menjadi wadie II non akademik.

Dalam kesempatannya, Abduh yang baru saja berakhir masa jabatannya sebagai Direktur menitip harapan kepada Direktur baru beserta jajarannya untuk senantiasa menjaga apa yang telah ada selama ini dan bekerja keras untuk peningkatan dan pengembangan kualitas dan kuantitasnya.

“Saya yakin ke depan jauh akan lebih lagi selama kita terus mau bekerja keras demi masa depan institusi kita tercinta”, harap Abduh.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Mitra Mandiri sekaligus Managing Direktur Politeknik LP3I Makassar Dr. H. Aspizain Chaniago, S.Pd, SH. M.Si. menuturkan jika rotasi atau pergantian jabatan dalam sebuah institusi adalah hal yang wajar dalam rangka regenerasi dan penyegaran institusi untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Apa yang sudah dicapai selama ini dibawah kepemimpinan Pak Abduh sebelumnya harus di jaga dan dikembangkan, dan hal-hal baik harus dilanjutkan. Kedepan akan banyak tantangan yang dihadapi, tapi seiring itu pasti selalu ada jalan keluar dan saya percaya dengan semangat muda Poloteknik LP3I Makassar kedepan akan lebih maju lagi”, ucap Aspi, pria berdarah Medan ini.

Sedangkan, direktur terpilih Fiviyanti Hasim menyampaikan bahwa memimpin kampus sebesar Politeknik LP3I Makassar bukan hal mudah, dan tantangan ke depan pasti akan lebih dinamis, akan tetapi dengan semangat penyatuan hati pasti dapat dihadapi dam terlewati.

“Pak Abduh sudah saya anggap sebagai orang tua dan guru selama ini yang senantiasa mendampingi, mendidik, mengarahkan mulai dari sejak pertama kali saya bergabung di Politeknik LP3I Makassar hingga saat berdiri disini. Apa yang telah dibangun dan dicapai selama kepemimpinan beliau (Abduh, red) harus kita jaga, kita lanjutkan dan kembangkan yang sudah baik, dan mari kita menyatukan hati kita untuk menghadapi tantangan ke depan karena saya yakin dengan penyatuan hati kita bisa menghadapi dan melewatinya”, tutur Fivi.

baca juga : Hadiri Perpisahan SMKN 1 Gowa, Politeknik LP3I Makassar Titip Beasiswa Rekomendasi Sekolah

Dikesempatan yang sama juga Fivi langsung mengumumkan tim manajemen dimana ada beberapa yang bergeser dan tetap, seperti Kepala biro marketing yang sebelumnya dijabat oleh Iqbal, S.Pd kini digantikan oleh Mirfarid dan Iqbal sendiri menduduki posisi baru sebagai kepala bagian CNP (penempatan kerja), sedangkan Hasan Djumakking, MM yang sebelumnya menduduki kepala bagian CNP bergeser sebagai kepala HRD dan sarana prasarana (sarpras).

Politeknik LP3I Makassar melakukan terobosan dengan memberikan kepercayaan kepada para anak muda untuk duduk di manajemen dalam rangka memajukan institusi lebih baik.

Tercatat hampir seluruh yang duduk di manajemen Politeknik LP3I Makassar diisi oleh generasi muda yang berusia di bawah 40 tahun, seperti Fiviyanti Hasim sebagai Direktur, Etha Gustin Mardekawati Wadir I, Ika Irmawati sebagai Wadir II, Iqbal sebagai Kabag CNP, Daivat Lukman, M.Hum sebagai kepala kemahasiswaan, Rahmat sebagai Kepala bidang Akademik. (*).