oleh

Ribuan Anggota Makassar Racing Bentangkan Bendera Sepanjang jalan Sudirman

MAKASSAR, koranmakassarnews.com  — Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI juga dimeriahkan pencinta otomotif di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Makassar tepatnya di depan monumen Mandala pada Rabu (17/08/22).

Turut hadir dalam kegiatan ini dari berbagai kalangan,tua maupun muda dengan menggunakan beragam jenis merek motor. Tampak ribuan massa yang tergabung dalam otomotif memegang bendera sepanjang 603 meter.

Kamal Losari selaku ketua Makassar Racing mengatakan kegiatan ini sudah season ke tiga kalinya ,dimana pelaksanaan pertama di tahun 2020 dengan pembentangan bendera panjang 201 meter di Pantai Losari sedangkan yang kedua di laksanakan tepatnya di Pulau Gusung Tengah dengan panjang bendera 402 meter pada tahun 2021, dan kali ini di tahun 2022 dengan panjang bendera 603 meter di bentangkan tepatnya depan Monumen Mandala Makassar.

baca juga : Wawali Makassar Bersyukur Perayaan HUT RI ke 77 Tahun Berjalan Lancar

“Pembuatan bendera merah putih sepanjang 603 meter sebagai bentuk apresiasi kepada negara dan para pejuang yang sudah berkorban untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Ini juga untuk mengajak para generasi muda terkhusus pencinta otomotif agar lebih mencintai NKRI, dan sang saka merah putih harus tetap berkibar” ujarnya.

“Insyaallah di tahun depan di beri umur panjang dan kesehatan kami akan melaksanakan season ke empat”, tambahnya

“Saya juga selaku ketua Makassar Racing mewakili dari seluruh teman otomotif mengharapkan dari pemerintahan setempat kiranya dapat menyiapkan sirkuit balap di kota Makassar agar tidak ada lagi namanya balap liar di jalan raya” Pungkasnya. (Dhany)