oleh

Salurkan Donasi 43 Juta, Masjid Nating Enrekang Sudah Bisa Digunakan Shalat Jumat

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Masjid Baburrahim yang berlokasi di Dusun Nating, Desa Sawitto, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang telah dibangun sejak 2020. Namun sampai sekarang pembangunannya belum tuntas.

Jika dilihat progresnya, bangunan masjid baru selesai 30 persen, hanya tiang, dinding, dan lantai yang sementara dikerja. Itu pun dinding belum diplaster, dan lantai belum dikramik. Sementara atap baru dipasang untuk sementara waktu.

Bahkan sejak dibangun, masjid Baburrahim Nating tidak beratap. Akbatnya masyarakat sekitar tidak bisa shalat di masjid jika hujan turun, termasuk salat Jumat.

Namun sejak 31 Januari 2023, Baznas Enrekang turun tangan mengajak masyarakat muslim untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid Nating melalui program fundraising.

Akhirnya, pada 31 Maret 2023 terkumpul dana untuk pambangunan Masjid Nating sebanyak 43 juta rupiah. Program fundraising langsung dikendalikan oleh Bagian Pengumpulan Baznas Enrekang.

baca juga : Presiden Jokowi Imbau Umat Islam di Tanah Air Serahkan Zakat ke Baznas

“Sejak kami ke lokasi dua bulan lalu, kami melihat bahwa Masjid Nating ini perlu dibantu berjamaah, agar masyarakat sekitar bisa memanfaatkan masjid sebagaimana mestinya, kala itu hanya tiang dan dinding terlihat, dan belum ada atap,” Ujar Ilham Kamba, Kepala Devisi Pengumpulan Baznas Enrekang.

Hal itu diamini Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir.

“Ini tugas dan tanggungjawab kita semua, umat Islam untuk bahu-membahu menyelesaikan pembangunan Masjid Nating. Dan hingga kini, masih butuh bantuan pembangunan. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada para muhsinin yang telah menyisihkan sebagian hartanya,” katanya.