oleh

Sambut Harlah NU PW GP Ansor Sulsel Gelar Silaturahmi Ke Ketua Rais Syuriah PWNU Sulsel, Ini Pesannya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Nahdhatul Ulama (NU) yang ke 95 Tahun, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakulan silaturahmi ke rumah Ketua Rais Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel AGH. Sanusi Baco.

Dalam kunjungan Silaturahmi tersebut Ketua Rais Syuriah PWNU SulSel ini menuturkan sekaitan dengan maraknya beredar di medsos penolakan atas vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah dalam upaya penangan Covid-19.

” Menolak obat itu bertentangan dengan agama, karena itu vaksin sebagai upaya pemerintah harus kita terima, krn ini adalah ikhtiar, dn hasilnya kita serahkan kepada yg maha penyembuh yakni Allah SWT, “imbuh ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Provinsi Sulawesi Selatan ini, rabu, (20/01/2021) di kediaman di jalan kelapa 3 Makassar.

Dalam Silaturahmi ini Ketua PW GP Ansor SulSel Rusdi Idrus, meminta petuah dari Annre Gurutta.

” Setidaknya ada 3 Pesan Anre Gurutta, Jika mau dianggap besar maka peganglah 3 prinsip: 1. Dahulukan kepentingan orang lain, kepentingan umum daripada kepentingan diri sendiri. 2. Berbuatlah melakukan perubahan, tidak hanya secara fisik tapi juga mental. 3. Selalu menjadi penengah/moderat dlm setiap permasalahan,” ucap Rusdi Idrus.

baca juga : Penasehat Ansor Imbau Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

Ia menambahkan bahwa silaturrahim ini akan terus berlanjut kepada orang tua kami di NU, pimpinan Pondok Pesantren, yang juga akan dilakukan oleh seluruh PC GP Ansor se SulSel sampai memasuki puncak Harlah NU ke 95 tahun yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2021.

Hadir pada silaturrahim tersebut, ketua PW GP Ansor SulSel, Rusdi Idrus. Sekretaris Abd Rahman, ketua LBH Ansor Ramdhani Tri Saputra, dan beberapa pengurus lain. (*)