oleh

Satlantas Polres Bone Sosialisasi Ops Keselamatan Pallawa 2024 di Sekolah

BONE, koranmakassarnews.com — Dihari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Satlantas Polres Bone melaksanakan kegiatan preemtif yang dikemas dengan tema Police Goes To School, melakukan sosialisai ke SMPN 6 Watampone, Senin pagi (4/3/2024).

Dalam sosialisasi itu Kanit Lantas Polsek Tanete Riattang IPTU Melyana didampingi Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bone bertindak sebagai Upacara Inspektur di sekolah tersebut.

Petugas menyampaikan, bahwa saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sedang melaksanakan Operasi Keselamatan 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia yang digelar mulai hari ini tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

Selain itu, menyampaikan 11 sasaran khusus yang menjadi perhatian petugas dalam Operasi Keselamatan Pallawa 2024.

baca juga : Satlantas Polres Bone Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Kepada Masyarakat

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri menuturkan dalam kesempatan ini ditekankan kepada pelajar pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas seperti yang tertuang dalam Undang undang lalu lintas no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak pelajar tertib berlalulintas agar dapat mengurangi pelanggaran serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum polres Bone,” jelasnya.

“Sehingga dengan sosialisasi ini bisa diimplementasikan, di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan sekolah,” tutupnya. (*)