oleh

Satlantas Polres Gowa Beri Teguran Humanis Ke Siswa Karena Tidak Memakai Helm

GOWA, koranmakassarnews.com — Personil Satuan Lalu Lintas Polres Gowa memberikan teguran secara humanis terhadap pelajar yang ditemui mengemudikan sepeda motor dan tidak menggunakan helm saat melintas di jalan, Kamis (25/04) pagi.

Hal tersebut terjadi saat personil Satlantas Polres Gowa Brigpol Hamzah tengah melakukan patroli, dan seketika itu juga pelajar tersebut langsung diberhentikan.

Dengan humanis, Brigpol Hamzah menyampaikan teguran kepada pelajar tersebut karena tidak menggunakan helm. Mereka pun diingatkan pentingnya menggunakan helm.

“Selain untuk patuh terhadap aturan berlalu lintas, penggunaan helm itu demi keselamatan diri sendiri,” ucap Brigpol Hamzah.

baca juga : Kapolres Gowa Dampingi Kapolda Sulsel Dalam Serah Terima Jabatan Pangdiv 3 Kostrad Pakkatto

Ditempat lain, saat dikonfirmasi Kasat Lantas AKP Dayu Ari membenarkan perihal tersebut. “Personil unit turjawali memang rutin melakukan patroli, sehingga petugas pun dapat memantau langsung apa apa saja pelanggaran maupun kejadian yang ada di lapangan,” tambahnya.

Para pelajar pun dihimbau untuk sebaiknya tidak mengemudikan kendaraan bermotor jika belum cukup umur, guna menghindara hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat saat ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelaku maupun korbannya adalah pelajar / anak dibawah umur. (*)