oleh

Scoot Umumkan Kolaborasi dengan Seniman Indonesia untuk, Menginspirasi Perjalanan Wisata Melalui Seni

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA),  bekerja sama dengan seniman Indonesia, Rachel Ajeng (Rachel), dalam sebuah  kolaborasi yang terdiri dari tiga fase untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat memperkaya kehidupan mereka melalui perjalanan wisata. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Rachel akan pergi ke Tokyo, Jepang, dengan Scoot.

Tokyo adalah salah satu tujuan wisata paling populer bagi wisatawan di seluruh dunia karena merupakan kota yang dinamis dan modern yang dipadukan dengan sejarah, seni dan budaya. Terinspirasi dari pengalaman perjalanannya, Rachel akan membuat sebuah lukisan untuk mengabadikan hasil  kolaborasinya dengan Scoot, yang kemudian akan dipamerkan di Museum Moja,Jakarta.

Lahir di Surabaya, Rachel mengembangkan  bakat melukis sejak usia dini. Terinspirasi oleh karya-karya Walt Disney yang tak lekang oleh waktu, Rachel menempuh pendidikan tinggi di bidang seni rupa di Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Institut Teknologi Bandung (ITB). Kini ia ahli dalam menciptakan ilustrasi dengan aquarelle dan gouache.

Mt. Fuji and Tokyo skyline

Belum lama ini di Hotel Century Park, Jakarta, Scoot menyelenggarakan Focus Group Discussion bersama Rachel, yang dihadiri oleh perwakilan jurnalis, dan anggota Komunitas Backpacker Internasional.  Bertemakan “Affordable Travel to Tokyo’s Cultural Gems”, para peserta berbagi  pengalaman pribadi tentang bagaimana perjalanan wisata telah memperkaya hidup mereka, saling bertukar tips tentang perencanaan perjalanan wisata, serta memberikan Rachel beberapa informasi berguna  terkait perjalanan keliling Tokyo dengan nyaman dan terjangkau.

Beberapa poin diskusi tentang perjalanan yang berguna yang dikumpulkan selama Focus Group Discussion meliputi:

  • Mulailah merencanakan perjalanan lebih awal dan lakukan pemesanan tiket penerbangan, akomodasi, dan kegiatan wisata lebih awal untuk menghemat biaya. Sering kali maskapai penerbangan memberikan diskon untuk para penumpang yang membeli tiket lebih awal atau mengadakan berbagai promosi lainnya. Pelanggan dan para calon penumpang Scoot dapat mengikuti akun media sosial Scoot atau mengunjungi situs web Scoot untuk memanfaatkan penawaran selama periode tarif promosi..

baca juga : Scoot Bergabung Sebagai Anggota International Air Transport Association (IATA)

  • Bagi mereka yang lebih memilih ruang pribadi atau bahkan para shutterbugs (penggemar fotografi) yang mencari lokasi foto tanpa kerumunan pengunjung, dapat mencoba kegiatan berbiaya rendah seperti mengunjungi taman lokal, museum, dan situs bersejarah. Tempat-tempat wisata ini memiliki sejarah yang kaya dan sering kali tidak terlalu ramai pengunjung, sehingga membuat pengalaman perjalanan Anda lebih nyaman.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan transportasi umum untuk mendapatkan pengalaman yang benar-benar lokal. Tokyo adalah salah satu kota dengan sarana transportasi yang paling terkoneksi dengan baik, dengan jaringan kereta bawah tanah dan kereta regional yang luas  serta sangat terjangkau. Sarana transportasi di Tokyo tidak hanya membawa Anda ke sebagian besar tempat wisata dan atraksi utama di kota ini, tetapi juga dapat menghubungkan Anda ke  kota-kota lain di Jepang jika Anda memiliki lebih banyak waktu luang.