oleh

Sebut Wartawan Pengemis, Ketua PD IWO Toraja Raya Polisikan Mantan Napiter

TANA TORAJA, koranmakassarnews.com — Ketua PD Ikatan Wartawan Online Toraja Raya, Toto Balalembang melaporkan DJM mantan narapidana korupsi atas dugaan pencemaran nama baik, ke Polres Tana Toraja, Kamis (06/10/2022).

Laporan dilakukan Toto Balalembang yang akrab disapa Toto ini bersama jajaran pengurus dan anggota IWO Toraja Raya.

Karena merasa difitnah dan dirugikan, terlebih Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah organisasi perkumpulan Wartawan yang diakui secara resmi oleh pemerintah, dan Ia juga merupakan ketua IWO Toraja Raya , maka Toto memilih melaporkan dugaan Peristiwa Pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan Laporan Polisi (LP) Nomor : LP /B/249/X/2022/SPKT/POLRES TANA TORAJA/POLDA SULAWESI SELATAN tanggal 06 Oktober 2022.

LP /B/249/X/2022/SPKT/POLRES TANA TORAJA/POLDA SULAWESI SELATAN tanggal 06 Oktober 2022.

Toto menjelaskan bahwa dirinya merasa keberatan atas kata-kata Djuli Mambaya pada sebuah Chat Grup WhatsApp yang menyerang pribadinya serta menghina profesi Wartawan Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya.

“Saya keberatan dengan kata-kata Djuli Mambaya yang menyebut saya tidak berpendidikan, menyamakan nama saya dengan merek Kloset, bahkan menyebut saya buta huruf” Tutur Toto.

Dirinya juga mengecam keras atas kata-kata Djuli Mambaya yang menghina profesi Wartawan, dimana DJM mengatakan bahwa Wartawan tidak berguna hanya kesana kemari jual mulut menawarkan jasa, bahkan menyebut Wartawan itu pengemis.

baca juga : Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan, Ketua Umum IWO : Pelaku Bisa Dituntut Dengan Pasal Berlapis

“Masak kita dibilangin Watawan tidak berguna, hanya pengemis dan dikira gombal itu kan sangat keterlaluan” Kata Toto.

Atas kejadian tersebut Toto meminta agar laporannya ditangani dengan serius karena bukan hanya sekali saja Djuli Mambaya berbuat seperti itu namun sudah sering kali, bahkan laporan polisinya di polres Tana Toraja masih berjalan.

“Dengan banyaknya kejadian yang sudah Ia lakukan saya harapkan Kepolisian akan bertindak tegas khususnya Polres Tana Toraja harus mengambil tindakan tegas dan memberikan efek jerah kepada Djuli Mambaya agar tidak semena-mena terus” Ujar Ketua IWO Toraja Raya Toto Lesmana Balalembang. (*)