oleh

Sekda Buka Resmi Turnamen Sepak Bola Mini Sapma Pemuda Pancasila Jeneponto

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Sekretaris Daerah Pemkab Jeneponto resmi membuka Turnamen Sepak bola mini Sapma Pemuda Pancasila cup 1 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan hari lahir Pemuda Pancasila ke 63 tahun, jumat (28/10/2022).

Turnamen ini adalah event sepak bola mini pertama kali diselenggarakan oleh Sapma Pemuda Pancasila kabupaten Jeneponto.

Sekretaris daerah Arifin nur, Dandim 1425 Jeneponto bersama Kapolsek Binamu yang didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Ikram Ishak Iskandar secara resmi membuka turnamen yang diikuti 40 klub yang siap berkompetisi di lapangan sepak bola Stadion Mini Turatea, kelurahan Balang toa, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Hasan Walinono ketua Sapma PP Jeneponto dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh tim yang ikut berkompetisi, tetap kedepankan jiwa sportivitas yang tinggi dengan tetap mematuhi aturan olah raga sepak bola.

Dirinya juga minta kepada seluruh tim beserta seluruh suporter untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar even ini berlangsung lancar dan aman sejak pembukaan hingga berakhir.

“Jadikanlah olah raga sepak bola ini sebagai ajang pemersatu bagi pemuda dan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan damai, khususnya dibutta Turatea yang kita cintai bersama”, pesan Hasan.

Terselenggaranya kegiatan ini, merupakan wujud kebersamaan antara panitia dan tim bola yang ada di Butta Turatea, masyarakat pelaku UMKM dalam membangkitkan ekonomi pasca pandemi juga merasakan hadirnya turnamen sepak bola mini Sapma PP cup 1.

Semangat olah raga sepak bola di daerah ini sebagai olah raga mayoritas yang digandrungi masyarakat di seluruh Indonesia. “Kami ajak kepada semua tim dan supporter serta seluruh masyarakat pencinta sepak bola untuk menjaga dan memelihara keakraban antara tim satu dengan yang lainnya”, pungkasnya

Reski Firdausya selaku ketua panitia turnamen bola sapma Pemuda Pancasila menjelaskan bahwa turnamen tersebut lebih prioritas pemain lokal Jeneponto “Jadi kita hanya menerima pendaftar lokal jeneponto agar kita tau bakat yang terpendam yang dimiliki oleh pemuda Jeneponto itu sendiri”.

baca juga : Ketua MPW PP Sulsel Buka Kegiatan Rakercab MPC Pemuda Pancasila Luwu

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muh. Arifin Nur, dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi turnamen yang dimotori oleh Sapma Pemuda Pancasila yang diikuti sejumlah tim dari berbagai wilayah yang ada di kabupaten Jeneponto.

Acara pembukaan juga dirangkaikan dengan pembacaan naskah sumpah pemuda oleh Trywahyudin Syam juga pengurus SAPMA Pemuda Pancasila.

“Oleh karena itu, dengan semangat Sumpah Pemuda, Kami Pemuda pemudi, tokoh masyarakat dan seluruh kader pemuda Pancasila mempunyai komitmen untuk menjadi manusia yang unggul dalam segala bidang, termasuk dalam bidang olahraga sepakbola untuk mensukseskan Turnamen SAPMA pemuda Pancasila cup 1,” jelas Try. (*)