oleh

Siswi SMA MUHI, Nashifa Kembali Berprestasi, Borong 3 Emas dan 1 Perunggu Dalam Sehari

YOGYAKARTA, koranmakassarnews.com — Nashifa Athanaila Fathoni XI MIPA 4 kembali mengharumkan nama Muhi dikancah kompetisi pelajar nasional. Lewat prestasinya, ia berhasil membawa pulang 4 medali dalam satu hari. Tepatnya pada hari Ahad, 21 Mei 2023 lalu Nashifa berhasil meraih medali emas lomba matapelajaran Bahasa Indonesia dan medali perunggu untuk matapelajaran Biologi.

Kedua medali tersebut diraihnya dalam ajang Kompetisi Sains dan Bahasa Tingkat Nasional 2023 dengan penyelenggara lomba Lembaga Prestasi Pelajar dan HIMA Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang. Masih pada hari yang sama, Nashifa juga meraih medali emas matapelajaran Bahasa Indonesia dan PPKn dalam lomba Student Smart Competition 2023. Seluruh kegiatan lomba ini dilaksanakan secara online.

“Saya merasa sangat senang. Alhamdulilah ini menjadi pengalaman yang baik untuk saya. Terimakasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing saya dengan maksimal. Semoga kedepan lebih baik” ungkap Nashifa dengan santun, sabtu (3/6/23).

Siswi SMA MUHI Yogya, Nashifa

Nashifa Athanaila Fathoni bisa meraih penghargaan ini karena ia telah berhasil meraih sekitar 90 medali kejuaraan baik tingkat regional maupun nasional. 90 kejuaraan ini diraih selama Nashifa 1,5 tahun menjadi siswa SMA Muhi. Uniknya prestasi tersebut diraih pada berbagai mata pelajaran dan kemampuan pendukung lainnya.

Nashifa merupakan peserta didik SMA Muhi yang multitalenta. Nashifa merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Nashifa terlahir dari seorang ibu yang hebat bernama Rina Puspita Sari dan ayah yang luar biasa bernama Arif Fathoni yang saat ini tinggal di sebuah desa di pesisir Kulon Progo.

Saat menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 Galur, Nashifa sempat terpuruk karena gagal lolos masuk kelas unggulan. Namun dengan semangat yang kuat, ia akhirnya bisa meraih medali emas Olimpiade Sains Tingkat Nasional bidang Biologi dan medali perunggu bidang Matematika. Atas prestasinya tersebut Nashifa mendapatkan beasiswa pendidikan di SMA Muhi selama 3 tahun penuh.

baca juga : Delegasi SMA Muhi Ikuti Fam Trip To UK (United Kingdom)

Kepala SMA Muhi Drs. H. Herynugroho, M.Pd mengaku sangat bangga atas prestasi ini. Menurutnya, prestasi ini merupakan prestasi sangat perlu disyukuri dimana Nashifa berhasil mengalahkan ribuan pesaing dari sekolah negeri/swasta lainnya. Menurutnya, siswa SMA Muhi dalam prosesnya telah dibekali dengan 3 kemampuan pengembangan SDM sesuai dengan kebutuhan global.

Kemampuan itu adalah : kemampuan penempatkan keterampilan yang dimilikinya secara tepat dengan berbasis teknologi, kemampuan diseminasi pengetahuan dan inovasi, serta kemampuan mengembangkan bakat untuk berkompetisi secara global.

“Alhamdulillah di SMA Muhi selain belajar ilmu pengetahuan dan teknologi peserta didik juga mendapatkan ilmu agama dan akhlak yang baik sebagai seorang muslim. Prestasi Nashifa ini adalah salah satu bukti keberhasilan sekolah dalam mengembangkan prestasi peserta didik” pungkas Herynugroho. (*)

Penanggung Jawab : Yusron Ardi Darmawan, M.Pd