oleh

Sudah 4 Tahun, Komunitas BBM Parepare Keliling Bersihkan Masjid Secara Gratis

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Komunitas di Kota Parepare ini patut menjadi contoh teladan, sebab setiap hari sabtu pagi sering mengadakan kegiatan bakti sosial dengan berkeliling membersihkan masjid. Komunitas tersebut bernama komunitas Bersih Bersih Masjid (BBM) Parepare adalah komunitas dakwah yang bergerak di bidang pemeliharaan dan kebersihan seputar Masjid.

Mereka berkeliling sepekan sekali, melakukan kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah Kota Parepare. Tepat di hari jumat kemarin tanggal 15 Juli 2018 di Masjid Darul Hadits Guffi, lahirlah komunitas ini yang sudah 4 tahun berjalan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu anggota komunitas Bersih Bersih Masjid (BBM) Parepare, Aipda Muhammad Arif mengatakan, komunitas Bersih Bersih Masjid (BBM) Parepare, adalah komunitas dakwah yang bergerak di bidang pemeliharaan dan kebersihan seputar Masjid.

“Alhamdulillah di tahun yang ke 4 berjalan, komunitas BBM Parepare, sudah melakukan kegiatan bersih bersih Masjid sebanyak 174. Adapun Masjid yang jadi target adalah Masjid di Wilayah Kota Parepare dan sekitarnya, dengan tanpa membeda – bedakan Masjid ataupun Musholla”, katanya saat dikonfirmasi, sabtu (16/7/2022).

Lanjut Aipda Muhammad Arif menjelaskan, komunitas BBM Parepare, kegiatan bersih2 mesjid dilakukan setiap hari sabtu dimesjid yg telah ditentukan oleh team survei mesjid dri komunitas bersih2 mesjid atau ada permintaan dari pengurus mesjid. dan hanya sebuah wadah mengumpulkan orang – orang untuk mencari pahala.

Sebab komitmen Komunitas BBM Parepare, untuk tetap menjadi komunitas bukan sebuah ormas atau lembaga resmi, Insya Allah akan tetap di pertahankan.

baca juga : Safari Jumat, Kapolres Palopo Bersama Warga Membopong Kubah Mesjid

Bahagia kami adalah bisa memberikan manfaat untuk Masjid, agar orang beribadah merasa nyaman. Meski Kegiatan kecil ini, belum memberikan banyak manfaat untuk ummat dan insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kamipun mengajak semua kalangan yang berminat, untuk bergabung di komunitas ini”, sambungnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada rekan maupun relawan, serta Donatur pada Komunitas BBM Parepare yang telah mensupport dan membersamai kegiatan bersih – bersih Masjid sampai saat ini. Semoga kita semua selalu di berikan Kesehatan, keberkahan, umur yang panjang, serta Kesuksesan dunia untuk Akherat kelak oleh Allah SWT. Semoga Komunitas BBM Parepare, semakin maju dan semakin banyak yang merasakan kebermamfaatannya, ” tutur Aipda Muhammad Arif yang juga Anggota Sipropam Polres Parepare. (Sis)