oleh

Tanggap Corona, Lurah Bontorannu Siapkan “Westafel Portable” di Wilayahnya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Ada yang unik saat warga berkunjung ke wilayah kelurahan Bontorannu kec Mariso kota Makassar. Setiap ujung lorong akan kita temui galon air mineral dan sabun cuci tangan.

Jika biasanya galon tersebut berisi air untuk diminum tapi disini galon dijadikan westafel portable untuk cuci tangan.

Lurah Bontorannu Muh Iqbal menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai respon terhadap instruksi Wali kota Makassar yang mengimbau agar waspada penyebaran wabah virus corona.

“Sesuai arahan Wali kota melalui Camat Mariso mengimbau kepada seluruh lurah RT/TW agar menyiapkan Westafel cuci tangan portabel di depan lorong, perumahan, tempat berkumpul dan sebagainya.” kata Iqbal, Kamis (19/3/2020).

Selain di ujung lorong, Westafel Portable juga diletakkan di depan pintu masuk kantor Lurah Bontorannu. Hal ini kata Iqbal sebagai antisipasi penyebaran virus di lingkup internal ASN dan masyarakat yang berkunjung di kantornya.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Salah satu bentuk pencegahan dini dari virus corona adalah dengan mencuci tangan , di Rw 03 telah menyiapkan Galon air dan sabun untuk mencuci tangan.” terangnya. (Illo)