oleh

Tenaga Kesehatan Brimob Batalyon A Pelopor Sambangi Tenda Pengungsian Gempa Sulbar

MAMUJU, koranmakassarnews.com – Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan terus berupaya memberikan pelayanan bagi para korban gempa Sulbar ditenda tenda pengungsian.

Seperti yang terlihat kali ini Sabtu, ( 06/02/2021 ) sejak awal kedatangan hingga sekarang Tim Kesehatan Sat Brimob Polda Sulsel ini terus berperan aktif menggelar Bakti Brimob untuk masyarakat dengan terjun langsung ditengah – tengah masyarakat memberikan pelayanan kesehatan bagi warga korban gempa dengan cara mendatangi tenda-tenda pengungsian.

Kali ini tim kesehatan Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Tim Kemanusiaan Satbrimob Polda Sulsel mendatangi tenda pengungsian di Desa Maliaya Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Selain mengecek kondisi kesehatan dan memberikan obat – obatan sesuai dengan keluhan warga, untuk mnghindari paparan covid -19 tim kesehatan ini juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengungsi korban gempa.

Bharaka Firman salah satu Tim Kesehatan Batalyon A Pelopor yang juga ikut dalam misi kemanusiaan ini mengungkapkan kami hadir di tengah-tengah warga guna memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

“ Kami hadir ditegah – tengah masyarakat semata – mata untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pengecekan kondisi terakhir, memberikan obat – obatan sesuai keluhan warga, Selain itu kami memberikan masker dan handsanitizer, hal itu kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ditenda – tenda pengungsian kegiatan ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat setempat baik itu orang dewasa dan anak-anak turut serta memeriksakan kondisi kesehatan mereka. “ tambah Firman.