oleh

Tiga Kecamatan Jadi Prioritas Pembangunan Jalan Dinas PU Kota Makassar

koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menyampaikan bahwa ada tiga kecamatan yang menjadi konsentrasi daerah untuk proyek pembangunan jalan, yakni Tamalate, Biringkanayya, dan Manggala.

Daerah-daerah tersebut paling banyak memiliki jalan rusak dan belum terbeton sama sekali. Ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar Darlis, kamis (2/7/2020).

Sementara ini, Dinas PU Kota Makassar sementara ini menyusun nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) proyek pembangunan jalan.

“Inikan di-RUP-kan sudah ada dalam portal LPSE tinggal kami menyusun HPS-nya untuk saya lakukan kaji ulang,” katanya.

Dia mengaku, proyek pembangunan jalan tersebut paling tidak menelan anggaran sebesar Rp25 milliar khusus untuk pembangunannya sementara untuk pemeliharaan jalan anggaran menelan Rp7 milliar.

baca juga : Pembangunan Pedestrian di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar Segera Dilaksanakan

Meski demikian, Darlis mengaku pembangunan tidak dilakukan secara menyeluruh, pembangunan itu mempetimbangkan beberapa aspek di antaranya laporan dari masyarakat dan dewan sendiri, baik melalui rapat musrembang ataupun tingginya permintaan, hal inilah yang akan mempengaruhi tingkat prioritas dari pembangunan itu.

“Jadi umpanya tahun ini ada yang masuk kita imput kemudian kita laukukan survei pengukuran, untuk diprogramkan tahun yang akan datang. Ya, walaupun kita juga ada pemantau harusnya kan beriringan,” ujar Darlis. (*)