oleh

Tingkatkan Imtaq, Polres Bantaeng Gelar Bimbingan Rohani

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Polres Bantaeng menggelar kegiatan rutin yakni Bimbingan Rohani dan Mental kepada Personil Polres yang Bertempat di Masjid KurniaIlaihi Polres Bantaeng, Kamis (03/11/22).

Kegiatan diawali pembacaan Surah Yasin yang dipandu oleh Ipda Nur Amin S. Pdi dan diikuti oleh seluruh Jemaah.

Binrohtal diikuti oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSI, Waka Polres Kompol Kuswanto, Para Kabag, Kasat, Perwira Staff, Personil Polres Bantaeng serta Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSI dalam arahannya mengucapkan Syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat kepada kita semua guna memperbaiki Rohani kita termasuk mental kita, kata Kapolres. Kegiatan yasinan itu dilaksanakan sebagai bentuk upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil.

Sehingga, dalam menjalankan tugas pokok kepolisian dapat mencerminkan pribadi yang berkualitas dan berintegritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ucap Kapolres Bantaeng.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa dengan adanya pembinaan mental dan rohani maka semua persoalan itu ada solusinya dan rezeki kita dilancarkan dan gusti Allah akan selalu memberikan jalan diantara untuk kita.

“jadi kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter personil Polres Bantaeng agar menjadi lebih baik, dan seluruh personil sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang dan mari bekerja sesuai Tupoksi masing-masing yang tentunya sesuai SOP dan Hindari prilaku Negatif”, tegas Kapolres Bantaeng.

Kapolres asal Yogyakarta ini berharap kepada semua personil polres Bantaeng bisa dijadwalkan kepada rekan-rekan yang tidak hadir mungkin bisa bergabung dilain kesempatan dan bisa mendapatkan siraman rohani, harapnya.

baca juga : Beri Contoh, Kasat Lantas Polres Bantaeng Pimpin Gatur Pagi

Ceramah singkat yang disampaikan oleh ustad Basri Nuhung S.PdI mengucapkan terimakasih atas kesempatan silaturahmi yang terlaksana saat ini yang tentunya sangat positif dan semoga bernilai Ibadah Disisi Allah SWT, insya Allah berkah.

Suatu keistimewaan bagi Kapolres Bantaeng yang ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri membaca Yasinan dipagi hari, ujarnya.

“adapun keutamaan membaca surah Yasin la taqrau biamrin katsirin illa yassyarallah. Tidak dibaca oleh orang yang mempunyai urusan yang berat kecuali akan di ringankan oleh Allah”, ungkapnya.

Umat yg terbaik adalah orang yang beramar ma’ruf nahi mungkar termasuk instansi kepolisian yang diberikan mandat oleh negara untuk menegakkan 2 hal ini. (**/Wis)