oleh

TNI-Polri Tembak 3 Orang Kelompok Teroris OPM di Kampung Mayuberi Papua

PUNCAK PAPUA, koranmakassarnews.com — Satgas Ops Nemangkawi TNI Polri berhasil menembak 3 anggota Kelompok Teroris Lekagak Talenggeng OPM, 2 tewa dan 1 orang lagi melarikan diri dengan kondisi tertembak setelah hampir sejam lebih terjadi kontak tembak di jembatan kampung Mayuberi Distrik Ilaga Utara, Kab. Puncak, Minggu 16 Mei 2021 sekitar pukul 03.19 WIT,

Pasca penembakan dilakukan penyisiran dan ditemukan barangbukti yang diamankan oleh petugas, 2 mayat teroris, 1 pucuk senjata organik jenis Moser 7,62, 1 unit HT Icom, amunisi 17 Butir, 4 selongsong peluru, 2 magasen Moser, 1 unit teropong siang, 3 unit HP, 1 bendera Bintang Kejora, Uang Rp. 14.400.000,-, dan 3 buah KTP.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal mengatakan saat ini TNI Polri masih melakukan penyisiran disekitar TKP kontak tembak dan melakukan pengejaran satu orang KKB yang melarikan diri dengan membawa 1 AK 47 milik teroris yang meninggal dunia.

“Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP di kampung Mayuberi”, kata Kombes Iqbal.

baca juga : Kelompok Teroris OPM Sasar Hancurkan Pendidikan Masyarakat Papua

Camp Mayuberi di kuasai TNI-Polri dan akan terus mengejar serta melakukan penegakan hukum terhadap kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini ( Mimika, Intanjaya, Nduga dan Ilaga/puncak)

Kini situasi di kota Kab. Puncak Distrik ilaga kota saat ini sangat kondusif. Aktifitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli. (*)