oleh

Transformasi PT ISMA dalam rangka Peningkatan Value PT Pelindo Grup

koranmakassarnews.com

Dalam rangka melaksanakan Rencana Jangka Panjang Perusahaan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dimana didalamnya terdapat beberapa Inisiatif Strategis yang akan dilaksanakan di seluruh entitas Pelindo Grup.
Salah satu inisiatif tersebut adalah pelaksanaan pemurnian bisnis dan transfer bisnis agar bisnis pada Pelindo dapat lebih efektif dan efisien.

Untuk mendukung hal tersebut, tepat sehari sebelum Hari Ulang Tahun PT Pelindo (Persero) ke – 2 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023, dalam rangkaian peringatan Ulang Tahun Pelindo tersebut, dilakukan beberapa Penandatanganan Perjanjian guna mendukung transformasi bisnis Pelindo ke depan.

Seperti diketahui bersama bahwa dalam lingkungan Pelindo Grup terdapat 3 entitas bisnis yang mengelola Tenaga Alih Daya yaitu PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS), PT Tanjung Emas Daya Sejahtera (TEDS – Anak Perusahaan PDS), dan PT Intan Sejahtera Utama (ISMA) sehingga tahapan pemurnian bisnis kedepan bahwa entitas tersebut akan fokus ke bisnis TAD masing-masing, khusus untuk PT ISMA akan fokus pada pengelolaan tenaga Crewing atau ABK.

Sehingga PT ISMA menindaklanjuti hal tersebut melakukan pelaksanaan Penandatanganan Novasi Bisnis atas Pekerjaan Penyediaan Tenaga Pengamanan (Security) di Wilayah Kerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) tmt 1 Januari 2024 yang akan diserahkan ke PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS).

Untuk focusing bisnis PT ISMA saat ini telah mengelola tenaga Crewing / ABK bekerjasama dengan Entitas PT Pelindo Grup yaitu PT Jasa Armada Indonesia, Tbk (JAI), PT Pelindo Marine Service (PMS) dan Pelindo Regional 2 serta Pelindo Regional 4 sebanyak kurang lebih 753 orang.

Hal ini dilakukan agar proses bisnis dalam seluruh entitas di dalam Grup Pelindo dapat lebih fokus dan semakin meningkat. (*)