oleh

Usulan Pembenahan Infrastruktur di Musrenbang Kelurahan Maccini Sombala

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Musrenbang tingkat kelurahan Maccini Sombala kecamatan Tamalate yang digelar di Baruga Amalia, rabu (12/1/22) dilaksanakan secara Tudang Sipulung dengan konsep Bottom Up dimana sebelumnya telah dilaksanakan rembug warga di tingkat Rukun Warga.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri beberapa SKPD diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Dinas Perumahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, dan akademisi dari Universitas Fajar serta tripilar Kelurahan Maccini Sombala

Adapun usulan yang akan direalisasikan tahun 2022 berdasarkan usulan musrenbang tahun 2021 yakni rehabilitasi jalan poros Depapsawi Dalam, pekerjaan paving block Jalan Teluk Tomini dan sekitarnya, rehabilitasi drainase Jalan Tomini, kemudian pelatihan tambak Ikan Koi, Ikan Lele, Ikan Nila dan kegiatan sub header pembuatan abon di Jalan Gusung Jihad kelurahan Maccini Sombala.

baca juga : Kadis PU Makassar Sebar Seluruh Jajarannya Kawal Aspirasi Warga di Musrenbang Kelurahan

“Kedepannya diharapkan yang diusulkan nanti adalah pemberdayaan masyarakat yang menitik fokuskan kepada keterlibatan pemuda dalam berkarya dan berkreasi”,  ujar Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma, S.STP.

Selain itu juga akan di realisasikan dan diusulkan pembangunan rumah layak huni, pengelolaan ruang terbuka hijau pemerintah kelurahan Maccini Sombala.

“Kami berharap kolaborasi dan bantuan serta kerjasama dari warga masyarakat khususnya Ketua RW dan Ketua RT dalam mengawal dan merealisasikan setiap program kelurahan Maccini Sombala kecamatan Tamalate kota Makassar”, tutup Saddam Musma. (*)