oleh

Wadah Generasi Milenial DPW PMPI Sulselbar Resmi Dilantik

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia Sulawesi Selatan dan Barat (DPW PMPI Sulselbar) sukses menggelar acara pelantikan dan deklarasi pada Kamis, 15 juni 2023, siang.

Lokasi pelantikan dan deklarasi ini di selenggarakan di gedung Mulo dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut mengusung tema menumbuhkan rasa cinta tanah air generasi milenial demi keutuhan dan keharmonisan dalam semangat keberagaman, persatuan dan keindonesiaan dihadiri langsung oleh ketua Fatwa Petanesia , ketua umum DPP PMPI beserta beberapa organisasi Cipayung plus yang terdiri, Badko HMI Sulselbar, PMII, IMM, PMKRI, SEMMI Sulsel, GMNI dan beberapa organisasi internal kampus.

Jumrdi, selaku ketua umum DPW PMPI SulselBar setelah resmi dilantik mengatakan bahwa Kehadiran PMI di wilayah sulawesi selatan dan barat semoga bisa menjadi jawaban atas segala persoalan sentral yang dihadapi generasi hari ini. Terlebih mengenai wabah radikalisme, merebaknya isu isu sara dan intoleransi, tekhusus yang terjadi di lingkup kampus/perguruan tinggi hari ini.

“Saya berharap agar kehadiran PMPI di sini mampu menjadi jawaban atas serangkaian masalah akut perihal intoleransi, isu isu sara serta radikalisme yang dewasa ini begitu massif menjangkiti generasi milenial, khususnya di ruang ruang kampus”, ungkapnya.

Sementara itu, ketua umum DPP PMPI, Khusniyati setelah membacakan SK pelantikan kepada 72 pengurus DPW PMPI Sulselbar kemudian menyampaikan orasi kebangsaan dan menekankan peran dan fungsi kehadiran PMPI di Sulawesi Selatan dan Barat menjadi wadah ideal generasi milenial dalam memberikan kontribusi kemajuan negeri.

baca juga : Walikota Makassar Ajak Pegawai Pemkot Sukseskan Pelantikan BPP dan Silaturahmi Nasional IKA UINAM

Selain itu ia juga menegaskan bahwa PMPI sejatinya hadir sebagai ganda terdepan dalam upaya menanamkan rasa cinta tanah air serta menjadikan nilai nilai Pancasila sebagai cerminan pribadi generasi penerus.

“Kami berharap terbentuknya kepengurusan dan struktural DPW PMPI Sulselbar ini akan memberikan kontribusi positif bagi eksistensi para Milenial untuk kemajuan negeri. Selain itu, kehadiran PMPI di wilayah Sulawesi selatan dan barat ini juga adalah bentuk komitmen kami dalam upaya menularkan rasa cinta tanah air dalam spirit kebhinekaan dan persatuan di bawah panji nilai nilai sakral Pancasila”, terangnya.

Acara pelantikan tersebut juga di hadiri oleh beberapa petiggi pejabat daerah dan perwakilan diantaranya dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, BIN Daerah dan Bupati Gowa, Adnan Purchta Ichsan.

Mereka sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan atas kehadiran PMPI ini, terkhususnya di Sulawesi selatan dan Sulawesi Barat. Terlebih prinsip rasa cinta tanah air yang di usung PMPI menjadi hal yang sudah seharusnya dimiliki dalam diri seluruh generasi bangsa demi kehendak kemajuan bangsa dan negara. (*)