oleh

Wakil Ketua MPO Pemuda Pancasila Luwu, Arham Basmin Hadiri Ratas Forkompimda

LUWU, koranmakassarnews.com — Bertempat di Kelurahan Bosso Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, Senin (9/10/2020) digelar kegiatan Rapat Terbatas Forkompimda Luwu.

Acara dengan tema “Mencegah dan Mendeteksi Secara Dini Potensi Konflik” ini dihadiri antara lain Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kepala Badan Kesbangpol & Linmas Kab. Luwu Alim Bachry, Kapolsek Lamasi IPTU Idul, Kasdim 1403 Sawerigading, Ormas, Tokoh Masyarakat serta Sejumlah Kepala Desa di Wilayah Walenrang dan Lamasi.

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Luwu Arham Basmin Mattayang menegaskan bahwa ormas Pemuda Pancasila (PP) sejak jaman Ir. H. Andi Mudzakkar telah menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah kab. Luwu.

“Sejak 2015 saat saya menjadi Ketua MPC PP banyak kegiatan yang kami sinergikan bersama, sehingga PP turut berkontribusi dalam pembangunan dan mencegah potensi-potensi konflik di berbagai wilayah”, jelas  Ketua DPD KNPI Sulsel.

baca juga : Bupati Luwu Terima Bantuan Ventilator Dari Kemenkes

Arham yang juga menjabat sebagai Ketua Senat Kader Pembina Bela Negara SulSelbar ini lebih jauh
mengajak jajaran pemerintah sampai ke tingkat desa dan kelurahan agar sama-sama memperbaiki pola komunikasi publiknya, sehingga memberikan suplai informasi yang benar ke masyarakat.

“Jangan kalah dengan oknum masyarakat yang berupaya mendelegetemasi pemerintahnya karena kepentingan politik. Ini salah satu upaya yang bisa dilakukan dalam rangka mendeteksi dan mencegah secara dini potensi konflik yang terjadi wilayah kita”, pungkas Arham. (*)