oleh

Walikota Makassar Apresiasi Gradasi Sketch Exhibition Himpunan Mahasiswa Arsitektur UNHAS

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi Gradasi Sketch Exhibition yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur Universitas Hasanuddin, Kamis (29/02/2024) malam.

Berlangsung di DP Hall Jalan Amirullah, Gradasi Sketch Exhibition adalah pameran sketsa yang digambar mahasiswa Arsitektur Unhas.

Sebagai seorang arsitek, mahasiswa Arsitektur Unhas adalah calon arsitek di masa depan yang mempunyai kemampuan untuk mendesain.

Sehingga yang dilakukan mahasiswa Arsitektur Unhas malam ini merupakan langkah awal untuk menjadi arsitek hebat di masa yang akan datang.

“Tidak menutup kemungkinan anak-anak kita yang menggambar hari ini menjadi orang besar di kemudian hari,” kata Danny Pomanto.

Walikota Makassar

Danny Pomanto mengatakan anak-anak saat ini harus diberi bekal, memotivasi mereka untuk bisa tetap tumbuh dan berkarya menjadi arsitek besar.

Apalagi arsitek merupakan profesi yang sangat dibutuhkan saat ini. Seorang profesional yang bertugas merencanakan dan merancang sebuah desain bangunan.

“Mari kita memberi apresiasi kepada anak-anak kita, memberikan semangat bahwa setiap karya selalu punya harga, harga dari kerja-kerja keras tangan-tangan calon arsitek,” tuturnya.

Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Makassar Fahyuddin merasa puas dengan hasil sketsa rumahnya yang digambar oleh mahasiswa Arsitektur Unhas.

baca juga : BRIN Dorong Pemerintah Daerah di Indonesia Contoh Program Lorong Wisata Inovasi Walikota Makassar

Katanya, kemampuan yang dimiliki mahasiswa Arsitektur Unhas diharapkan ke depan dapat membantu pemerintah kota dalam mendesain bangunan-bangunan yang ada di Makassar.

Sehingga Fahyuddin memotivasi para mahasiswa Arsitektur Unhas agar terus berkarya dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang arsitek besar.

“Saat ini kita mulai menerapkan namanya PBG, dan desain bangunannya itu butuh arsitek yang berlisensi. Mungkin ke depan ada dari anak-anak kita di sini yang jasanya dipakai untuk mendesain bangunan-bangunan yang ada di Kota Makassar,” tutup Fahyuddin. (*)