oleh

Walikota Makassar Sampaikan Duka bagi Korban Longsor Luwu dan Siapkan Tim Evakuasi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana alam longsor di Luwu.

Danny Pomanto sapaan akrabnya bahkan siap menurunkan tim Damkar Makassar jika diperlukan untuk mengevakuasi korban longsor di sana.

“Saya juga sampaikan berita duka mendalam bahwa telah terjadi longsor di Luwu yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia,” kata Danny pad sela-sela Rakorsus di Hotel Four Points, Senin, (26/02/2024).

Ia mengaku siap menerjunkan tim evakuasi jika diperlukan untuk membantu evakuasi korban.

“Saya kira saya perintahkan tim rescue Pemkot Makassar jika butuh pertolongan. Saya siapkan pasukan untuk membantu pencarian korban. Kami punya tim damkar yang terbaik di Indonesia,” ucapnya.

baca juga : Danny Pomanto: Green Building MGC dan Green Transportasi Wujudkan Kota Makassar yang Low Carbon

Danny juga menyebutkan kejadian ini harus diantisipasi karena termasuk dalam cuaca buruk dan perubahan iklim atau climate change.

“Ini merupakan contoh dari sebuah perubahan iklim dan kita harus melakukan mitigasi dan adaptasi mulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan dan kolektif untuk kota kita,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, kejadian longsor terjadi di Jalan Poros Luwu-Palopo, tepatnya di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Luwu, pukul 09.00 Wita, Senin tadi.

Bencana tersebut juga mengakibatkan Jalan Poros Luwu-Palopo lumpuh. (*)