oleh

12 Kepala Pasar di Makassar Kembali Berotasi, Basdir: Ini Berdasarkan Hasil Evaluasi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Rotasi jabatan kepala pasar kembali terjadi dilingkup Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya. Dari 19 kepala pasar, 12 diantaranya bertukar posisi.

Direktur Utama PD Pasar Basdir saat dikonfirmasi, membenarkan terjadi rolling jabatan kepala pasar di tubuh perusahaan milik Pemkot Makassar ini.

“Benar, ada 12 kepala pasar berotasi, ada yang pindah ke pasar lain, ada juga yang berganti menjadi koordinator unit PKL.” ujar Basdir, Selasa (16/3/2020).

Dia menyebutkan, Rotasi ini dilakukan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kinerja sejak pertama kali dilantik Agustus 2020 lalu.

“Memang saat dilantik pertama kali, mereka sudah menandatangani pakta integritas dan sepakat jika nantinya tidak mampu maka siap diganti.” terangnya.

“Kebanyakan kita putar putar, misalnya yang dari pasar Daya ke pasar Terong, dari Terong pindah jadi koordinator Darurat, koordinator PKLA masuk ke Daya. Yang diganti itu hanya tiga kepala pasar itupun terkait dengan hasil evaluasi kita. Rata rata persoalan kinerja dan kemampuan managerial.” tambahnya.

baca juga : Senin Bersih Pasar Terong Makassar Dibantu Mahasiswa UPRI Makassar

Ketiga kepala pasar yang diganti antara lain kepala pasar Cenrawasih (Imran), pasar Pabaeng-baeng Timur (Andi Hilal) dan koordinator PKLB (Nasir)

Lebih jauh Basdir menuturkan, perusahaan daerah memiliki dua fungsi yakni pelayanan publik dan pendapatan daerah, olehnya Ia kembali mengingatkan kepada pejabat baru agar memperhatikan hal tersebut,

“Jadi harapannya, ada tiga poin penting yang perlu difokuskan bagi pejabat baru yakni pelayanan publik, kebersihan pasar dan peningkatan pendapatan daerah.” pungkasnya. (Ilho)