oleh

5 Juni 1972 : PBB Tetapkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Panggilan mereka untuk bertindak, “Pesan dalam Botol”, meminta setiap orang di seluruh dunia untuk bergabung dengan salam satu tim selebriti dan membuat suatu perbedaan dengan berjanji untuk mengambil tindakan dalam mendukung Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang berpuncak secara global pada tanggal 5 Juni 2014.

Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2015, Perdana Menteri India Narendra Modi menanam sebuah pohon di kediaman resminya di Race Course Road 7, Kerala.

Kampanye Media

Community Radio Stations (CRS) di seluruh Nepal meluncurkan kampanye terkait hal ini. Semua siaran sela pada radio dan televisi nasional diganti dengan beragam informasi dan slogan tentang lingkungan hidup.

baca juga : 4 Juni 781 SM : Gerhana Matahari Total Pertama Dicatat di Tiongkok

Pemerintah Nepal melansir berbagai program kerja sama dengan UNESCO, mengirimkan Tentara Gurkha dari barak mereka ke jalan untuk membersihkan lingkungan dan mendukung program penghijauan di mana semua personel media juga berkumpul untuk meliputnya secara langsung.

Zee News meluncurkan kampanye ‘My Earth, My Duty’ (Bumiku, Kewajibanku). Kampanye ini tercatat dalam Limca Book of Records atas suatu upaya baru yang dilakukannya: menanam lebih dari 7,3 juta pohon dalam satu hari di 34 kota dan 250 ribu desa pada tanggal 25 Agustus 2010. NDTV meluncurkan Kampanye “Greenathon” pada tahun 2008 dan menjadi kampanye pertama di India yang berskala nasional untuk menyelamatkan lingkungan hidup. (sumber : wikipedia)