oleh

Abaikan Fitnah yang Menyerang, Relawan FPI Makassar Fokus Bantu Umat Korban Kebakaran di Bontoala

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Bungaejaya Lorong IV dan Lorong V, Kelurahan Bungaejaya, Kacamatan Bontoala, kota Makassar.

Peristiwa yang terjadi Minggu (7/2/2021) tersebut tercatatat sekitar 24 rumah habis terbakar sehingga mengakibatkan 37 KK kehilangan tempat tinggal.

Kepada media, Sekretaris Dewan Tanfidzi Front persaudaraan Islam (FPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Makassar, Sayful Al-Ayyubi mengatakan bahwa guna membantu warga setempat yang tertimpa bencana FPI DPW Makassar mengerahkan tim ke lokasi kejadian, Senin (8/2/2021).

“Pada hari ini, DPW FPI Makassar menurunkan Laskar Siaga Bencana (LAKSANA) sebanyak 1 regu untuk membantu korban kebakaran di Kecamatan Bontoala,” jelasnya.

baca juga : Relawan FPI Makassar Bagikan 100 Paket Nasi Bungkus Bantu Korban Kebakaran Bontoala

Di mulai pada pukul 10.00 Wita, lanjut Sayful, relawan LAKSANA bergerak masuk untuk membersihkan puing-puing rumah yang terbakar dan membantu mengevakuasi warga yang masih terdampak.

“Tidak hanya itu, selain membersihkan puing-puing rumah yang terbakar dan membantu mengevakuasi warga yang masih terdampak, divisi Mujahidah FPI juga mempersiapakan Dapur Umum untuk para warga korban kebakaran di Bontoala,” tutupnya.