oleh

Relawan FPI Makassar Bagikan 100 Paket Nasi Bungkus Bantu Korban Kebakaran Bontoala

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kebakaran yang terjadi jelang petang pada pukul 17.30 Wita, di Jl. Bungaejaya Lorong IV dan Lorong V, Kelurahan Bungaejaya, Kacamatan Bontoala, kota Makassar, Minggu (7/2/2021), mengakibatkan 37 rumah hangus terbakar dan 42 KK mengungsi.

Dikabarkan, Informasi kebakaran masuk ke Posko Pemadam Kebakaran pada pukul 18.15 Wita dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wita.

Menghadapi situasi seperti ini, dengan sigap Relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Front Persudaraan Islam (FPI) DPW Makassar segera turun membantu dengan membawa 100 paket makanan dan air mineral di lokasi bencana.

Demikian diungkapkan Ketua HILMI DPW Makassar, M. Nasrun kepada media, Senin (8/2/2021).

Warga sekitar pun tak menyangka melihat para relawan HILMI-FPI yang cepat hadir ke tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah.

baca juga : Damkar : 55 Kasus Kebakaran di Makassar Akibat Arus Pendek

“Kami mewakili warga korban kebakaran mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan para relawan HLIMI-FPI kota Makassar, semoga diberkahi Allah SWT, aamiin,” ujar salah seorang warga saat menerima bantuan dari para relawan.

Rencananya guna membantu meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran, HILMI-FPI kota Makassar akan membuka dapur umum.

“Insya Allah besok Relawan HILMI-FPI Kota makassar akan membuka dapur umum untuk para pengungsi korban kebakaran,” terang M. Nasrun.