oleh

AMPS Akan Laporkan Oknum APH Mafia Migas Secara Resmi Ke Kabid Propam Polda Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., segera membentuk tim husus untuk membongkar kasus mafia BBM bersubsidi jenis solar di Sulawesi Selatan sebelum perwira tinggi ini purna bakti dan meninggalkan tanah celebes

Adapun kronologis penangkapan, awalnya pada pukul 02.40 wita personel Sat Intelkam Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Intelkam AKP. Didik Yusianto, amankan 2 (dua) unit mobil truk bermuatan BBM jenis solar yang melintas di Jalan Persatuan Raya.

Selanjutnya kendaraan tersebut diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut dan ditemukan puluhan jerigen yang berisi BBM jenis solar sekitar 24 ton.

Pangeran Ridwan selaku jendral lapangan Aliansi mahasiswa dan pemuda SulSel meminta Kapolda Sulsel untuk mengungkap para mafia solar yang selama ini meresahkan karena melakukan penimbunan dan penjualan secara ilegal.

baca juga : Tipidter Polres Maros Gencar Lakukan Pemantauan dan Pengawasan BBM Subsidi di Beberapa SPBU

“Kami sudah mengantongi barang bukti dugaan keterlibatan oknum kepolisian yang bertugas di Polsek kecamatan Bulukumpa dalam kasus penangkapan 24 ton BBM bersubsidi jenis solar serta akan menyerahkan bukti-bukti hasil investigasi kami ke dir provam Polda Sulsel”, ucap Ridwan dalam orasinya, jumat (20/1/23).

Ketua umum Gerakan Perjuangan Aktivis Mahasiswa Riswandi Saputra mendesak Kapolda Sulsel untuk segera mengevaluasi kinerja aparat kepolisian di polres Bulukumba dalam hal ini kasat reskrim dan kanit tipidter harus segera dicopot dari jabatannya karena dianggap gagal dalam menjalankan fungsinya. (**/WS)