oleh

Amure Awali Awal Tahun Dengan Kegiatan Reses dan Bagikan Buku Perpustakaan

MAROS, koranmakassarnews.com — H. Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Amure, mengawali tahun baru 2022 dengan kegiatan Reses yang dirangkai acara penyerahan buku perpustakaan RI sebagai bentuk aspirasi Anggota DPR RI ke Desa Temappaduae, Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Ahad (02/1/2022).

Puang Amure sepertinya tidak terlihat letih dan selalu bersemangat menyapa konstituen sejak dilantik sampai tahun kedua sebagai anggota yang berkantor di Senayan.

Mantan Aspri Presiden Indonesia IV ini, hanya ganti pakaian, shalat dzuhur dan langsung ke wilayah Kecamatan Marusu menyapa konstituen sesaat tiba di Makassar.

Wajahnya selalu sumringah dan terlihat menemukan bahagianya ketika temu sapa dengan sahabat dan konstituennya di dapil Sulsel II.

Dalam acara serah terima buku yg diantarkan langsung ke kantor Desa Temappaduae, diterima dengan antusias dan kekeluargaan oleh Kades Aminuddin dan seluruh jajaran perangkat desa serta ibu ibu PKK dan 4 orang bapak Anggota TNI Kodam XIV Hasanuddin.

Amure sempat bergurau kalau di periode DPR RI sebelumnya dari Dapil X Jawa Timur pernah Kapoksi I bermitra kerja dengan TNI. Sayang pak, di komisi ini kita tidak bisa bagi-bagi peluru dan senjata.

Sebaliknya Pak Kades yang menyampaikan tekadnya agar tahun ini dapat terpilih sebagai salah satu peringkat dari Desa Maju menjadi Desa Mandiri yang digagas Bupati Maros, AS. Chaidir Syam.

Dalam penyerahan sejumlah 575 buku terpilih, Aminudin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Amure, sebagai satu-satunya anggota DPR RI yang paling sering berkunjung ke dapil, tandasnya.

“Terus terang Amure adalah Anggota DPR RI yang aspirasinya telah dirasakan langsung oleh masyarakat Temappaduae, mulai bantuan alat-alat olahraga sampai bantuan beasiswa PIP untuk warga yang kurang mampu, jelasnya.

Hari ini diawal tahun 2022 kembali membawakan kami buku-buku berkualitas dan sangat diharapkan dapat mendorong dan menggerakkan literasi dan meningkatkan minat baca masyarakat desa kami, katanya.

Dalam sambutan singkatnya, Amure menyampaikan bahwa “Sejak dilantik jadi Anggota DPR RI periode 2019-2024 saya sudah 30 kali lakukan kunjungan ke Dapil Maros, baik dalam rangka reses maupun kunjungan Dapil lainnya, bahkan sekadar hadiri undangan perkawinan dari masyarakat Dapil II, jelas Amure.

baca juga : Amure Anggota DPR RI yang Pertama Sapa Warga Tiga Dusun Terdalam di Maros

Sementara itu, Koordinator Sahabat Amure Kabupaten Maros, Johansyah mengatakan bahwa Maros memilki semua potensi itu, Pemuda Karang Taruna sangat aktif di desa ini, destinasi wisatanya beragam, minat baca anggota masyarakat lumayan tinggi, termasuk potensi itu ada di Desa Temmappaduae.

Ungkapan meriah dari hadirin menyambut pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu saat mengakhiri sambutannya.

“Mari kita ber foto sambil pegang buku, agar Kepala Perpusnas RI, Drs. M. Syarif Bando mengirim mobil perpustakan keliling ke desa kita ini’, kata Amure sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Parepare. (*)